Pembunuh Gadis Berjilbab di Medan Pernah Tebas Leher Warga Jambi di Lampung

Medan , — IvoryNews.co.id
Pelaku pembunuhan WD alias Ario Puntung , terhadap gadis berjilbab bernama Fitriani ternyata bukan pertama kali, sebelumnya  pada tahun 2019, WD pernah menebas leher Suhartono (40) warga Jambi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Wira Bangun, Mesuji, Lampung hingga nyaris putus.
Direktur Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan berdasarkan informasi, WD pernah menganiaya seorang sopir di Mesuji Lampung. Korban dianiaya hingga lehernya hampir putus dan meninggal dunia.
“Kami belum mengetahui proses hukumnya, tapi informasi yang kami dapat yang bersangkutan menganiaya sopir di Lampung hingga tewas,”ujar Tatan.
Terkait dengan informasi bahwa WD merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Tatan mengaku pihaknya tidak mau berspekulasi. Namun dari aksinya, pelaku terbilang sadis karena nekat menganiaya korban secara sadis.
“Kami tidak bisa mengatakan apakah yang bersangkutan psikopat, tapi kalau dari tindakannya ini cukup sadis. Karena, korban yang pertama itu 17 tusukan di bagian dada. Kemudian korban kedua itu, tangan kanan hampir putus. Kemudian bacokan di kepala, bahu belakang,” kata Tatan.
Terkait tersangka menggunakan dua identitas dari Mesuji hingga di Medan, Tatan membenarkan yakni Inisial A dan WD.
Diketahui pelaku pembunuhan Fitriana (17), gadis berjilbab di kawasan Jalan Medan-Binjai juga menganiaya korban lain hingga kritis. Aksi itu dilakukan usai pelaku WD menusuk Fitriana.
Dirkrimum Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan bahwa pelaku merupakan pacar korban. Pelaku menghabisi nyawa korban menggunakan pisau.
“WD melakukan pembunuhan terhadap pacar nya inisial F tepatnya di halaman masjid. Korban meninggal dengan lebih kurang 11 tusukan,” ucap Tatan
Setelah ditangkap, polisi kemudian meminta tersangka untuk menunjukkan barang bukti yang dia gunakan untuk melakukan pembunuhan dan penganiayaan. Saat diminta menunjukkan barang bukti, tersangka melakukan perlawanan kepada petugas.
“Pada saat pencarian barang bukti yang ditunjukkan pelaku, pelaku berusaha menganiaya anggota. Itu satu anggota ada yang luka, kemudian dilakukan tindakan tegas oleh aparat,” ujarnya..(IN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah