Valentino Rossi Masih Berambisi Juara Dunia Ke-10

Portimao , — IvoryNews.co.id
Valentino Rossi tak memungkiri dirinya masih berambisi juara dunia MotoGP untuk kesepuluh kalinya. Pembalap berjuluk The Doctor itu terakhir menjadi juara dunia pada 2009 saat usianya masih 30 tahun. Setelah itu, dia tak pernah lagi merajai MotoGP, terutama setelah Marc Marquez naik ke kelas premier pada tahun 2013.
Musim depan, Rossi akan berusia 42 tahun. Umumnya, di usia tersebut para atlet sudah pensiun karena kondisi fisik mereka tak bisa lagi menunjang untuk tampil secara maksimal. Akan tetapi, Rossi nyatanya menolak untuk menyerah.
“Itu (menjadi juara dunia) selalu menjadi tujuan utama. Tetapi, jika saya hanya bisa memenangkan balapan dan membuat podium, menjadi protagonis dari GP, juga tetap bagus,” terang Valentino Rossi, dilansir dari Tutto Motori Web, Minggu (22/11/2020).
Bahkan, MotoGP 2021 belum tentu menjadi musim terakhir pembalap asal Italia itu berkarier di kelas premier. Ambisinya masih tinggi untuk terus bertarung di level elite.
Meski begitu, dia akan mengevaluasi kemungkinan untuk tampil di MotoGP 2022 setelah melihat performanya selama setengah musim pada musim depan. “Saya akan memutuskan selama musim panas mendatang. Saya belum memutuskan untuk berhenti, jelas itu akan sangat tergantung pada hasil yang diperoleh musim depan,” tutur Rossi.
Musim depan, Rossi akan berada di tim Petronas Yamaha SRT. Dia akan berduet dengan anak didiknya sendiri, Franco Morbidelli. Rossi tentunya menyambut hal ini dengan gembira.
Kendati demikian, Rossi sadar Morbidelli yang sekarang bukanlah pembalap yang bisa diremehkan. Di ajang MotoGP 2020, Morbidelli merupakan pembalap yang meraih kemenangan terbanyak sejauh ini, yaitu tiga kali, sama dengan Fabio Quartararo.
“Kami telah menumbuhkan ular dalam diri kami, tetapi ceritanya istimewa. Kami telah membantunya sejak dia (Morbidelli) masih sangat muda dan bisa berada di tim yang sama di MotoGP adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga,” ucap Rossi. “Itu cerita yang bagus. Masalahnya adalah dia sekarang merupakan pembalap terkuat dan oleh karena itu bertahan di depannya pada tahun 2021 akan sulit,” kata pria yang telah menjadi ikon MotoGP tersebut. (IN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah