Kantor Pajak Binjai tidak mampu menjawab konfirmasi media terkait bangunan di Jl. Teratai Binjai.

Binjai , — IvoryNews.co.id
Bangunan yang terletak di Jalan Teratai, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara merupakan salah satu bangunan rumah mewah untuk daerah tersebut dan menurut informasi yang dihimpun pemilik gedung/ bangunan adalah seorang dokter dan ketika memulai mendirikan bangunan tidak ada terpampang plank ijin bangunan di lokasi bangunan sehingga menimbulkan kesan pemilik bangunan merupakan orang kuat di kota Binjai.
Bahkan menurut informasi yang diperoleh dari pihak Kelurahan ketika dipertanyakan terkait bangunan tersebut, pihak Kelurahan tidak mengetahui bagaimana keberadaan bangunan tersebut dan dilihat dari daftar pembayaran pajak Bumi dan Bangunan, tidak diketahui siapa pemilik dan besarnya pembayaran pajak nya karena tidak ditemukan data PBB yang menyangkut bangunan tersebut.
Telah dilakukan konfirmasi tertulis menyangkut data bangunan dan kewajiban sesuai peraturan yang ada terkait bangunan, namun pemilik bangunan tidak memberi jawaban atas konfirmasi tersebut sehingga ada dugaan pemilik bangunan kemungkinanĀ  mempunyai hubungan dekat dengan pihak instansi sehingga dapat mengabaikan konfirmasi yang mempertanyakan terkait bangunan rumah mewah yang dibangunnya.
Begitu pun dari media telah melakukan konfirmasi tertulis kepada Kantor Pajak Binjai yang ber alamat di Jl. Jambi No.1 Kelurahan Rambung, Binjai Selatan, dengan surat Nomor : 42/IN/Konf-VIII/2020 tanggal 11 Agustus 2020; dengan tanda terima Nomor : PEM-05006220/WPJ.01/KP.0103/2020 .
Dalam menyampaikan surat konfirmasi, awak media juga menyampaikan kepada penerima surat (Poppy Natasya-red) dimana berkeinginan bertemu langsung dengan Kepala Kantor Pajak Binjai Yan Santoso Purba, untuk menjelaskan materi konfirmasiĀ  dan juga dengan bagian yang ber- kompeten dengan perihal yang dilakukan konfirmasi jika kepala Kantor tidak bersedia. Pada saat itu penerima surat tidak dapat memastikan untuk dapat bertemu sehingga awak media terus menantikan jawaban konfirmasi.
Ada kemungkinan Kantor Pajak Binjai tidak sudi menjawab konfirmasi dari media Ivory News karena tidak mengetahui dan/atau menganggap konfirmasi yang dilakukan tidak patut, ataukah Kantor Pajak Binjai tidak transparan dan tidak mengakui adanya Undang- undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik..(???).
Sampai dengan berita ini dinaikkan , belum diketahui apa dasar dan alasan Kantor Pajak Binjai tidak menjawab konfirmasi dari media Ivory News.(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah