Prediksi Atletico Madrid Vs Barcelona: Ujian Berat Los Colchoneros

Madrid , — IvoryNews.co.id
Atletico Madrid berambisi melanjutkan kampanye positif di La Liga. Namun mereka mendapat ujian berat lantaran harus menjamu Barcelona pada jornada ke-10 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tim asuhan Diego Simeone itu belum pernah terkalahkan sejauh ini di liga. Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, mereka berhasil memetik lima kemenangan dan dua hasil imbang.
Serangkaian hasil positif itu membuat Atletico duduk di posisi ketiga berbekal nilai 17. Klub Ibu Kota Spanyol itu hanya tertinggal 1 angka dari Villarreal di posisi kedua dan berbeda 3 angka dari sang pemuncak klasemen Real Sociedad. Striker Atletico Joao Felix menegaskan timnya akan bermain maksimal untuk mencuri poin penuh dari Barcelona dan melanjutkan rekor tak terkalahkan. Tapi dia menyadari hal tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan.
“Kami datang dalam momen yang bagus dan sangat termotivasi untuk pertandingan ini. Saya yakin jika melakukan hal-hal dengan benar, kami akan mendapatkan hasil yang sangat bagus,” kata Felix dikutip dari laman resmi klub, Jumat (20/11/2020). Mengulik Panasnya Persaingan Semifinal Liga Champions “Semua orang tahu Barcelona senang menguasai bola. Mereka menghabiskan waktu lama dengan bola. Itu akan membuat kami berlari lebih banyak dari biasanya. Pertandingan besar melawan klub hebat ini adalah laga yang kami sukai. Kami siap untuk bermain semaksimal mungkin,” ujarnya.
Sayangnya Simeone pada laga nanti tak bisa menurunkan striker andalan Luis Suarez yang tertular virus corona. Dengan begitu Felix dan Angel Correa kemungkinan bakal diandalkan untuk merobohkan pertahanan tim tamu.
Beralih ke kubu tim tamu, performa Barcelona belum konsisten di La Liga. Dari tujuh pertandingan, tim asuhan Ronald Koeman itu sudah menelan dua kekalahan. Sisanya, mereka tiga kali menang dan dua kali imbang. Tapi setidaknya Lionel Messi dan kawan-kawan didukung statistik apik.
Laman Soccerway mencatat mereka tidak terkalahkan pada 20 pertandingan terakhir melawan Atletico di Liga Spanyol. Terakhir Blaugrana menelan hasil buruk pada Februari 2010 lalu. Ketika itu mereka menyerah 1-2 dari Atletico yang masih ditangani Quique Sanchez Flores. Pada bentrokan terakhir 1 Juli 2020 lalu, duel berakhir sama kuat 2-2.
“Besok adalah pertandingan penting dan kami harus mendapatkan hasil yang bagus. Ini penting untuk cara berpikir dan poin kami. Atletico adalah tim yang kompetitif, yang memperebutkan gelar setiap musim dan kami harus bermain bagus untuk menang,” ucap Koeman.
Namun sayangnya Koeman tidak bisa memainkan Sergio Busquets yang menderita cedera lutut. Tapi kabar baiknya Philippe Coutinho sudah kembali berlatih bersama rekan setim setelah berangsur pulih dari cedera hamstring.
PERKIRAAN PEMAIN ATLETICO MADRID (4-4-2) Oblak; Trippier, Felipe, Gimenez, Lodi; Llorente, Kondogbia, Koke, Saul; Felix, Correa Pelatih: Diego Simeone BARCELONA (4-2-3-1) Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Pjanic, De Jong; Dembele, Messi, Pedri; Griezmann Pelatih: Ronald Koeman LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 01/07/2020, La Liga, Barcelona 2-2 Atletico 10/01/2020, Piala Super Spanyol, Barcelona 2-3 Atletico 02/12/2019, La Liga, Atletico 0-1 Barcelona 07/04/2019, La Liga, Barcelona 2-0 Atletico 25/11/2018, La Liga, Atletico 1-1 Barcelona Prediksi: 50-50…(IN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah