Pesta Halloween di Badung Pulau Bali, Kena Tegur Petugas

Badung , — IvoryNews.co.id
Aparat gabungan di Kabupaten Badung, menegur acara pesta halloween yang digelar salah satu kafe di kawasan wisata Kuta Utara, Badung, Bali. Petugas mendapati sejumlah orang yang mengenakan masker di lokasi pesta tersebut.
Kemeriahan suasana pesta halloween yang berlangsung di salah satu kafe di kawasan wisata Kuta Utara, seketika berubah menjadi tegang menyusul kedatangan puluhan aparat gabungan yang melakukan sidak penerapan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan setelah sebagian besar pengunjung terlihat tak mengenakan masker.
Para pengunjung kafe sempat protes berdalih tak mengenakan masker karena baru saja menikmati makanan dan minuman. Aparat gabungan juga membujuk pengelola kafe agar kegiatan tersebut tak melewati batas waktu yang telah ditentukan.
Selain menyoroti penerapan protokol kesehatan, aparat gabungan meminta pengelola melengkapi sejumlah surat perizinan usaha. Sidak juga menjaring sejumlah masyarakat lokal dan wisatawan domestik yang kedapatan tak disiplin mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.
Kasi Penyelidikan dan Penindakan Satpol PP Badung I Wayan Sukanta mengatakan, pihaknya tak melarang penyelenggaraan acara pesta halloween selama mematuhi protokol kesehatan.
“Yang makan memang tidak pakai masker, yang ngerokok juga. Yang tidak sesuai itu yang pengiring musik kami arahkan pakai masker,” kata I Wayan Sukanta, Sabtu (31/10/2020).
“Yang jelas pihak manajemen sudah kami panggil ke Satpol PP Senin (2/11/2020),” ujarnya lagi.
Setelah sempat terjadi adu mulut dengan petugas, para pelanggar akhirnya tak berkutik setelah kedapatan tak membawa masker. Setelah didata pelanggar wajib menjalani hukuman fisik push up.
Mereka kemudian wajib menjalani rapid test. Semua tes hasilnya nonreaktif Covid-19….(IN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah