Jon Jones Ngomel! Tak Terima Khabib Jadi Petarung Terhebat UFC

Abu Dhabi , — IvoryNews.co.id
Khabib Nurmagomedov berada di peringkat pertama pound-for-pound (P4P) teranyar dari UFC. ‘The Eagle’ jadi petarung terhebat UFC, Jon Jones tidak terima!
Dilansir dari MMAFighing.com, hal itu menyusul keberhasilan Khabib Nurmagomedov dalam mengalahkan Justin Gaethje di partai utama UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi yang dihelat pada akhir pekan lalu.
Khabib menang meyakinkan di ronde kedua lewat triangle choke. Maka rekor kemenangannya jadi 29-0, plus sebagai pertarungan terakhirnya di octagon.
Dengan kemenangan atas Gaethje, Khabib Nurmagomedov kini berada di posisi teratas dalam daftar teranyar peringkat petarung pound-for-pound (P4P) di UFC — sesuai keinginannya.
“Dia pantas berada di peringkat teratas pound-for-pound. Khabib adalah petarung terbaik sepanjang masa,” kata Presiden UFC, Dana White seperti dilansir dari situs resmi UFC.
Khabib NurmagomedovKhabib Nurmagomedov (Instgram/UFC)
Banyak petarung yang respek kepada Khabib Nurmagomedov. Tapi rasanya tidak bagi petarung kelas light heavyweight UFC, Jon Jones.
Jon Jones sendiri tergeser oleh Khabib Nurmagomedov di peringkat pound-for-pound. Dia turun ke peringkat kedua.
Jon Jones juga bukan petarung sembarangan. Dirinya punya rekor kemenangan 26-1.
Jon Jones pun dua kali menyabet sabuk juara kelas light heavyweight. Petarung asal AS itu pernah mempertahankan sabuk juaranya sebanyak 15 kali, berbanding empat kali dari Khabib yang bisa mempertahankan sabuk juaranya.
Lewat Instagram pribadinya, Jon Jones mengungkapkan bahwa dirinya seolah tak terima kalau Khabib Nurmagomedov disebut sebagai petarung terhebat UFC, serta menggeser dirinya di peringkat pound-for-pound.
“Saya berbicara kepada Anda semua fans Khabib di luar sana. Lima belas gelar dunia dibandingkan dengan empat gelar milik idola Anda. Kalian bercanda kan? Lima belas dibanding empat. Apa kalian bercanda?” kata Jon Jones.
“Satu-satunya orang yang mungkin bisa kembali dan menantang rekor saya atas apa yang telah saya lakukan di UFC mungkin Georges St-Pierre. Dia harus kembali dan memenangkan dua pertarungan gelar untuk menyamai saya,” lanjutnya.
“Dan, saya bahkan belum pensiun. Saya berusia 33 tahun, saya sudah menjalani seluruh bagian. Kalian gila juga, saya sangat mencintai kalian semua, dan semoga hari kalian semua menyenangkan,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah