Lewati Rekor Ronaldo, Neymar Kini Cuma Kalah dari Pele dalam sejarah Brasil.

Lima , — IvoryNews.co.id
Neymar menginspirasi Brasil saat membungkam Peru 4-2. Trigol Neymar ke gawang Peru memastikan dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Brasil.
Momen itu terjadi ketika Selecao bertandang ke Estadio Nacional de Lima pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (14/10/2020) pagi WIB. Neymar menyamakan skor sebelum setengah jam usai Brasil tertinggal lebih dahulu karena gol cepat Andre Carrillo.
Setelah turun minum, Peru kembali di depan berkat gol Renato Tapia. Richarlison kembali menyeimbangkan permainan setelah laga berlalu sejam, kemudian Neymar menghadirkan pukulan telak Brasil dengan sepasang golnya di 10 menit terakhir.
Dengan tiga gol itu Neymar kini sudah mencetak 64 gol dalam 103 pertandingan untuk Brasil. Superstar Paris St. Germain tersebut sukses melewati rekor gol penyerang legendaris Ronaldo Luis Nazario de Lima yang mengemas 62 gol.
Neymar kini memburu torehan Pele, yang memegang rekor gol sepanjang masa Brasil. Sebanyak 77 gol dibuat Pele selama 92 kali memperkuat negaranya di antara tahun 1957 hingga 1971.
Berkat kemenangan atas Peru, Brasil sukses meraih kemenangan kedua beruntun setelah di matchday 1 menggulung Bolivia dengan skor telak 5-0. Pasukan besutan Tite itu kini berhak atas puncak klasemen zona CONMEBOL dengan perolehan enam poin, sama dengan Argentina di bawahnya.
Di pertandingan berikutnya, Neymar cs akan menjamu Venezuela dan bertandang ke Uruguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November mendatang…(det)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah