Hujan dan Angin Kencang Mengakibatkan Banjir dan Puluhan Rumah Rusak Di Desa Kelambir lima kebun

Hamparan Perak , — IvoryNews.co.id
Akibat hujan dan angin kencang, diperkirakan puluhan rumah warga di Desa Kelambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang rusak akibat hujan  yang terjadi pada hari Selasa tanggal 15 September 2020 Sekira pukul 15.50.Wib kemarin.
Pasca kejadian tersebut, selain rusaknya rumah-rumah warga di Desa Kelambir Lima kebun, Warga dusun XV Sedayu di Desa tersebut terjadi banjir menggenangi rumah dan halaman rumah warga, hingga masyarakat sempat panik dan kewalahan menghadapi musibah saat itu, sementara itu selain puluhan rumah rusak pasca bencana tersebut, juga ditemui 2 unit sepeda motor ringsek tertimpa pohon akibat angin kencang menerpa Desa Kelambir lima.
Dengan kondisi cuaca hujan dan angin kencang hingga memporandakan puluhan rumah, masyarakat yang awalnya berdiam di dalam rumah terpaksa berhamburan keluar menghindari reruntuhan atap dan material bangunan, sekaligus melihat kondisi rumah yang diterpa bencana hujan dan angin kencang.
Keterangan yang diperoleh Reporter IvoryNews.co.id dari myasyarakat sekitar menyebutkan kalau pasca hujan deras yang diselimuti angin kencang tak menyangka merusak puluhan rumah warga, bahkan sejumlah atap seng dan material bangunan rumah-rumah warga berterbangan dan porak poranda.
“Pasca bencana yang diakibatkan terpahan hujan dan angin kencang mengakibatkan puluhan rumah rusak dan juga terdapat sepeda motor milik warga yang diparkir di luar rumah tertimpa pohon akibat angin kencang,”  Kata Anto kepada Wartawan.
Ditambahkannya lagi, dengan kejadian hujan lebat disertai angin kencang saat itu membuat warga ketakutan dan bahkan kebingungan, warga takut melihat kondisi atap rumah dan material bangunan yang terangkat terbawa angin, hingga sebagian diantara rumah warga nyaris roboh diterpa angin yang cukup kuat, terang Anto.
Dalam kejadian itu tercatat 13 unit rumah warga rusak berat dan 18 unit rumah rusak ringan bersama 2 unit sepeda motor ringsek akibat hujan deras bersama angin kencang, namun demikian tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Dengan kejadian musibah tersebut, Danyansah selaku Kepala Lingkungan setempat langsung melaporkan kejadian peristiwa kepada Suhendra selaku Kepala Desa Klambir Lima hingga diteruskan kepada Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi hingga kepada Ketua DPRD Deli Serdang.
Mendapatkan laporan pasca bencana tersebut, Camat Hamparan perak dan Ketua DPRD Deliserdang bersama anggota sekira Pukul 20.21.Wib turun ke lokasi kejadian untuk meninjau dampak yang terjadi di lokasi dusun XV Sedayu di Desa Kelambir lima kebun tersebut sekaligus memberi bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.
Kepala Desa Kelambir Lima Kebun Suhendra melalui Kepala Lingkungan Daniyansah kepada Reporter IvoryNews.co.id (14/09/2020) menjelaskan, dalam pasca kejadian musibah yang dialami masyarakat dusun XV Sedayu di Desa Kelambir lima kebun mengakibatkan 13 unit rumah rusak berat, sedangkan 18 unit rumah mengalami rusak ringan dan rusaknya 2 unit sepeda motor milik warga akibat tertimpa pohon, Kata Daniyansah.
Ditambahkannya lagi, dari kejadian musibah tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dan hanya material rumah yang mengalami kerusakan, sedangkan Camat Hamparan Perak bersama Ketua dan anggota DPRD Deliserdang Rahman memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat dan langsung mendatangi rumah-rumah warga yang tertimpa musibah.
Sedangkan untuk beberapa hari ke depan , Bapak Kapolda Sumatra utara juga akan menyampaikan bantuan sembako kepada masyarakat untuk meringankan beban penderitaan Warga di  dusun XV Sedayu di Desa Kelambir lima kebun, Kecamatan Hamparan Perak ini, papar Danyansah.(ROSI).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah