Gudang Indo Marco Terbakar, Manajemen Fokus Penyelamatan Barang

Tanjung Morawa, — IvoryNews.co.id
Kebakaran yang melahap gudang distributor PT Indomarco Adi Prima yang berlokasi di Jalan Medan – Lubuk pakam, Km 18,5, Dusun III, Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjung morawa, Kabupaten Deliserdang mengalami kebakaran, Rabu (16/9/20).
Api cepat membesar, kepulan asap membumbung di atas gudang yang bergerak di bidang distributor bahan-bahan makanan seperti tepung, minyak, minuman yang kemasan plastik serta makanan termasuk produk indofood serta bahan lainnya.
Kini, 10 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Deliserdang serta dibantu 2 unit armada damkar dari UP2K Medan dikerahkan untuk menjinakkan api yang terlanjur meluas di dalam areal gudang.
Saat proses pemadaman, tampak karyawan gudang bahu membahu berupaya menyelamatkan barang-barang berkas serta barang elektronik di dalam kantor gudang yang belum terbakar.
Kristian selaku pihak management HRD PT Indomarco Adi Prima saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih fokus penyelamatan barang-barang di dalam kantor yang masih tersisa dan belum sempat terbakar. “Kerugian kita belum tau kepastiannya, karena pihak kami masih mau lapor ke Jakarta dulu,” terangnya.
Sementara Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin menjelaskan, personel Polsek Tanjungmorawa saat ini berupaya melakukan pengamanan di sekitar kejadian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Saat ini sekitar 10 mobil pemadam kebakaran yang sudah datang untuk memadamkan api yang berada dalam gudang tersebut. Penyebab kebakaran untuk sementara hubungan arus pendek yang sebelumnya sudah pernah terjadi tapi masih bisa antisipasi. Kita juga masih menunggu tim dari Inafis Polresta Deliserdang untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut,” jelasnya.
Sementara puluhan pekerja gudang yang berdiri berkerumun dan mendekati lokasi kebakaran sempat ditegur Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin Manurung karena mereka yang menonton kebakaran hanya membuat sulit truk-truk kontainer dan mobil damkar berputar di sekitar lokasi.
“Di sana saja kalian, kalau tidak punya kepentingan untuk memadamkan api jangan di dekat lokasi. Jangan berkumpul di sini,”ujar Sawangin Manurung. Meski nada bicaranya sudah tinggi namun ada saja beberapa pekerja yang sempat acuh dengan ucapannya.
Namun, dia tidak segan mendekati para pekerja dan kemudian menggiring agar para pekerja bisa menjauh. Kapolsek Tanjung Morawa tampak sibuk mengatur jalan mobil damkar keluar masuk agar bisa lancar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas