Menyambut Idul Adha Thn 2020, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemko Binjai Qurban 1 ekor Lembu

Binjai ,- IvoryNews.co.id
Menyambut Idul Adha 1441 H atau Hari Raya Haji yang jatuh pada hari Jumat Tanggal 31 Juli 2020, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemko Binjai baru pertama kali berqurban setelah di jabat oleh Hedi Novria.SH selaku Kepala Dinas.
Memperingati hari raya Idul Adha pada tahun ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemko Binjai Qurban se-ekor sapi dengan bobot 130 Kg daging sapi yang akan diserahkan kepada seluruh Staf dan honorer juga pada  masyarakat sekitar.
Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemko Binjai Hedi Novria.SH melalui Kabid Pasar Hotlan Jaya Sitorus.SH yang didampingi Sekertaris Feri Jonas Sianturi.SH, dan Kabid Perindustrian Ahyar Reszky Pane.SH, Kasi Industri Kecil menegah Akmal Fahchruddin Kahar S.Stp saat ditemui Reporter IvoryNews.co,id Jumat (31/07/2020) di Kantor Dinas jalan Printis Kemerdekaan No 113 mengatakan ,”Idul Adha merupkan peringatan hari raya haji dan juga dinamakan “Idul Qurban”, Kata Hotlan Jaya Sitorus.
Dijelaskan Jaya lagi ,”karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya, sedangkan bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka Kita diberi kesempatan untuk berqurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.
Sementara perayaan Idul Adha kembali untuk mengingatkan Kita pada sejarah manusia untuk berqurban,  dan bagi seorang muslim, qurban menjadi ibadah yang harus dilandasi keikhlasan dan ketaatan kepada Allah SWT, dan Qurban ini tentunya untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dengan mengerjakan sebagai perintahnya,” Ujarnya.
Pelaksanaan pemotongan hewan qurban se-ekor lembu jantan dilaksanakan usai Solat Idul Adha di lapangan parkir kantor  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemko Binjai yang secara gotong royong dilakukan oleh pegawai Staf dan Honorer.
Berjumlah 130 paket daging Qurban yang dikemas dalam plastik disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemko Binjai Hedi Novria.SH secara simbolis melalui Kabid Pasar, Sekertaris, Kabid Perindustrian, Kasi Industri Kecil menegah yang berakir usai setelah dilaksanakan solat Jumat.(Rosi).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas