MELIRIK SATU KEBERHASILAN PEMBANGUNAN BINJAI DI AKHIR JABATAN SEORANG WALIKOTA

Binjai , — IvoryNews.co.id
Hampir 10 tahun HM.Idham SH.Msi menjabat sebagai Walikota Binjai, Februari 2021 jabatan sebagai orang nomor satu di Kota Binjai tersebut akan berakhir untuk selanjutnya tampuk kepemimpinan akan beralih kepada Walikota baru hasil dari pilkada serentak bulan Desember 2020.
Apa saja keberhasilan pembangunan di Kota Binjai serta kegagalannya telah dilakukan oleh HM.Idham SH.Msi selama dua periode memimpin Kota Binjai , dari hasil pantauan Awak Media, salah satu bentuk keberhasilan pembangunan yaitu di bidang tehnologi informasi dan komonikasi Binjai Smart City.
Konsep Kota cerdas atau Binjai Smart City bertujuan mempertinggi efesiensi , memperbaiki pelayanan publik serta meningkatkan pengabdian terhadap masyarakat Kota Binjai merupakan bentuk komitmen kuat HM.Idham SHMsi dalam menjalankan roda pembangunan di Kota Binjai menuju masyarakat Binjai yang dinamis serta maju diera tehnologi modren masa kini.
Binjai Kota cerdas bukan omong kosong belaka ,masyarakat Kota Binjai saat ini bisa langsung memberikan masukan dan kritikan kepada Pemko Binjai melalui aplikasi e- masyarakat terkait kekurangan berbagai aspek pembangunan di wilayah mereka ,selain itu aplikasi e- planing e- budgeting dapat di akses oleh masyarakat luas bahkan Pemko Binjai juga telah menyediakan 20 aplikasi bagi masyarakat Binjai dan aplikasi aplikasi tersebut kini banyak di pergunakan masyarakat Kota Binjai.
Digital e- goverment satu program imformasi,komonikasi pelayanan publik sesuai dengan kebutuhan Kota salah satu keberhasilan HM.Idham SH.Msi membawa kemajuan di Kota Binjai,selain memberikan pelayanan terbaik hal tersebut juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Binjai.
Sebuah Kota bisa dikatakan Kota pintar atau smart city jika sudah dapat mengoperasikan tehnologi imformasi dalam proses tata kelola dan oprasional keseharian, tinggal bagaimana masyarakat Kota Binjai menyikapi serta menikmati hasil dari satu keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh Walikota Binjai tersebut, inilah satu titik keberhasilan pembangunan Kota Binjai di bawah pimpinan HM.Idham, di satu sisi turunnya status Kota Binjai dari Kota sedang menuju Kota kecil merupakan bentuk kegagalan HM Idham SH. di akhir masa jabatan sebagai Walikota Binjai, tetapi sebagai Walikota HM Idham telah berhasil membangun tehnologi imformasi komonikasi yang belum tentu dimiliki daerah kabupaten Kota di Indonesia.(fii)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas