Pengelola Pengobatan Kebatinan Ilegal Kebal Hukum, Kapolres Binjai Diminta Tutup Bisnis Tak Miliki Ijin

Binjai,-IvoryNews.co.id
Pengelola bisnis berbentuk versi pengobatan kebatinan Hidayah yang dikelola oleh inisial MI alias Idris berada di Jalan Cendana, No.48 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Binjai Utara dan tidak memiliki perijinan dari instansi Pemerintahan terkait, terkesan kebal hukum.
Pasalnya bisnis ilegal tersebut sempat ditutup oleh Polsek dan Camat Binjai Utara (Muspika Binjai Utara-red)  beberapa bulan lalu, belakangan ini kembali dibuka tanpa mengantungi perijinan .
Ironisnya dengan dibukanya kembali praktik ilegal pengobatan kebatinan Hidayah yang dikelola oleh inisial MI alias Idris, Kapolsek Binjai Utara Kompol Rosmaida Feriana Br Gultom bersama Camat Binjai Utara Adri Rivanto.S.STP dan Lurah Jatinegara Erdi Handika bersama Agus selaku Kepala Lingkungan setempat terkesan tutup mata.
Pantauan Reporter IvoryNews.co.id di lokasi praktik ilegal pengobatan kebatinan Hidayah belakangan ini pengunjung pasien yang berobat memadati rumah yang dijadikan Idris sebagai tempat pengobatan tanpa menghiraukan larangan yang sudah disampaikan pihak Muspika Binjai Utara
Terkesan tutup mata pihak Muspika tersebut membuat Idris dengan leluasa menjalankan  praktik ilegal kebatinan Hidayah itu sejak Pukul 09.00.Wib hingga Pukul 17.00.Wib dan terduga mampu meraup keuntungan jutaan rupiah setiap harinya dari pasien yang ingin memperoleh penyembuhan.
Mulusnya praktik ilegal pengobatan tersebut kuat dugaan pihak Polsek Binjai Utara bersama Camat dan Lurah setempat bersama Kepling telah berkolaborasi alias kongko-kongko, sehingga melakukan pembiaran hingga sampai saat ini Idris bebas melakukan praktik tanpa ijin.
 Sedangkan praktik pengobatan kebatinan Hidayah yang dikelola oleh inisial MI alias Idris sudah pernah di tutup oleh Kapolsek Binjai Utara Kompol Rosmaida Feriana Br Gultom atas perintah Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto dengan alasan tak memiliki ijin.
Menagangpi praktik ilegal pengobatan kebatinan Hidayah yang dikelola oleh inisial MI alias Idris yang kini dibuka secara terang-terangan untuk umum dan dilakukan pembiaran  oleh pihak Mapolres Binjai, pengamat hukum Kota Binjai Imanuel Sembiring,SH kepada Reporter IvoryNews.co.id dalam tanggapanya mengatakan ,”siapa pun Kapolres yang menjabat di Kota Binjai harus menanggapi laporan masyarakat, terlebih lagi pada Wartawan yang memberikan masukan informasi tentang penyimpangan yang dilakukan oleh pelaku pelanggar hukum,”Katanya.
Kapolres Binjai itu merupakan jabatan yang harus melayani masyarakat, terlebih lagi tentang adanya informasi dan laporan, dan Kapolres itu bukan untuk dilayani masyarakat, bukankah pada semboyan Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, mengapa adanya masukan informasi dari Wartawan kita dengar selama ini tidak pernah dijawab oleh Kapolres Binjai ? ini tentunya menjadi image tidak baik untuk penegakan hukum di Republik Indonesia ini..
Adanya informasi yang sampai pada Bapak Kapolres Binjai terkait  praktik ilegal pengobatan kebatinan Hidayah yang dikelolah ole saudara Idris tanpa ijin yang benar, diharapkan  AKBP Nugroho Tri Nuryanto untuk menutup kembali praktik pengobatan tersebut dan melakukan pemeriksaan kepada pengelola bersama kroninya yang telah membangkang pihak Muspika Binjai Utara yang terdahulunya dengan tegas menutup lokasi tersebut,”Pinta Imanuel Sembiring,SH.
Sebelumnya keterangan  yang diperoleh IvoryNews.co.id dari Lurah Jatinegara Handika saat dikonfirmasi di Areal kantor Camat Binjai Utara mengakui kalau perijinan praktik pengobatan kebatinan Hidayah yang dikelola Idris belum ada ijin dari Pemerintahan.
Kepada Reporter IvoryNews.co.id Kaopres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto kembali di hubungi Sabtu (25/07/2020) lewat WhatSapp (WA) Ponselnya sekira Pukul 14,31 Wib soal dibukanya kembali praktik ilegal pengobatan kebatinan Hidayah yang dikelola oleh inisial MI alias Idris, Kapolres menjawab ,”Kapolsek sedang berkoordinasi dengan Dinas terkait,” Jelasnya singkat.(Jun.Gtg).
.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas