Top Model Israel Dinyatakan Bersalah Lakukan Penghindaran Pajak

Israel , — IvoryNews.co.id
Sebuah pengadilan Israel, Senin (20/7), memutuskan bahwa model ternama Bar Refaeli bersalah atas empat dakwaan pelanggaran pajak. Keputusan tersebut menutup kasus penghindaran pajak yang berlarut-larut yang dihadapi Refaeli dan keluarganya.
Bekas pacar aktor Leonardo DiCaprio ini hadir di ruang pengadilan di Tel Aviv dengan mengenakan masker berwarna putih yang senada dengan blus putih yang dikenakannya. Ia didampingi  ayahnya, Raffi dan ibunya, Zipi  dan sejumlah pengacara. Model berusia 35 tahun itu dan ibunya mengaku melakukan penghindaran pajak atas pendapatan senilai hampir 10 juta dolar.
Menurut kesepakatan pengajuan bersalah yang ditandatangani mereka dengan pihak berwenang bulan lalu, Refaeli akan menjalani hukuman pengabdian masyarakat selama sembilan bulan sementara ibunya akan dipenjarakan selama 16 bulan. Keduanya juga dikenai denda 1,5 juta dolar selain harus mengembalikan utang pajak mereka.
Kasus penghindaran pajak yang berlarut-larut ini telah merusak citra publik Refaeli sebagai duta tidak resmi negara itu. Pihak berwenang sulit membuktikan kesalahannya karena pendapatan model terkenal itu diperoleh di berbagai penjuru dunia, dan karena keluarganya berusaha sedemikian rupa mengecilkan arti hubungan model itu dengan Israel.
Top model Israel, Bar Refaeli, dalam satu sesi pemotretan di Paris, 26 Februari 2019. (Foto: dok).
Top model Israel, Bar Refaeli, dalam satu sesi pemotretan di Paris, 26 Februari 2019. (Foto: dok).
Kasus tersebut bermula dengan tuduhan Refaeli memberikan informasi palsu mengenai tempat tinggal utamanya selama berkarier, termasuk saat ia berkencan dengan DiCaprio selama lima tahun, yang berakhir pada tahun 2011.
Di Israel, ketentuan tempat tinggal didasarkan pada negara di mana ia menghabiskan sebagian besar waktunya selama setahun. Refaeli mengklaim ia tidak banyak menghabiskan waktu di tanah kelahirannya karena pekerjaannya sebagai model mengharuskannya keliling dunia.
Sebuah dakwaan menyebutkan, Refaeli diperkirakan memperoleh pendapatan sebesar 7,2 juta dolar sepanjang tahun 2009 hingga 2012, sewaktu mengklaim tinggal di luar negeri.
Hingga saat ini Refaeli masih merupakan tokoh televisi populer di Israel. Foto-foto dirinya masih terpajang di papan-papan reklame raksasa di berbagai penjuru negara itu. Tahun lalu, ia menjadi pembawa acara musik bergengsi Eurovision Song Contest di Tel Aviv.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah