Polisi Diduga Main Mata, melakukan Tangkap Lepas suami istri Terduga Bandar Narkoba

Binjai,-IvoryNews.co.id
Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai kembali tercoreng pasca aksi penangkapan pasangan suami istri (Pasutri-red) Warga yang terduga Bandar Narkoba hari Senin 22 Juni 2020 lalu Sekira Pukul 13.30.Wib di pantai sedot galian C Dusun IV Veteran, Desa Kuala Air Hitam, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat yang akhirnya dilepaskan.
Pasalnya pihak Kepolisian Mapolres Binjai yang telah menangkap pasangan suami istri berinisial E dan D bersama sejumlah orang dalam kelompok jaringan,nya dengan sejumlah barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu yang sempat dilakukan penahanan selama hampir sepekan kini telah menghirup udara segar diduga polisi main mata dengan para pelaku.
Sat-Narkoba Polres Binjai berhasil mengamankan para pelaku dari tempat berbeda, sementara inisial E dan D yang merupakan pasangan suami istri ditangkap di  lokasi pante sedot galian “C” di Dusun IV Veteran bersama seorang pemuda berinisial S alias Pendi dengan menemukan barang bukti Narkotik jenis sabu-sabu.
Sedangkan seorang yang terduga sebagai kurir berinisial P alias Kate ditangkap petugas saat berada di Jalan Dusun IV Veteran lokasi kebun sawit Desa Kwala Air Hitam dengan barang bukti sabu-sabu yang digeledah dari saku celananya.
Informasi dan keterangan yang diperoleh Reporter IvoryNews.co.id dari sumber masyarakat sekitar yang enggan menyebut namanya dan mengetahui kejadian penangkapan mengungkapkan ,”kejadian berawal pihak Kepolisian dari Sat-Narkoba Polres Binjai berjumlah 7 Orang menangkap inisial P alias Kate saat berada di Jalan Dusun IV Veteran lokasi kebun sawit,” Jelas Sumber.
Petugas yang melakukan penangkapan dan salah seorang petugas dikenal oleh masyarakat bernama Tedi, dan dari penangkapan inisial P alias Kate kalau petugas berhasil menemukan barang bukti sebanyak 2 Zi,”Jelas Sumber.
Ditambahkannya lagi ,”kemudian Polisi yang berpakaian preman itu melakukan pengembangan dan menangkap inisial E bersama istrinya berinisial D juga seorang pemuda yang dipanggil Irvan dan S serta P saat berada di lokasi pinggiran sungai tempat penyedotan pasir galian C.
Pasca penggerebekan di lokasi pinggiran sungai tempat penyedotan pasir galian “C” ,Polisi juga berhasil menemukan barang bukti (BB) jenis sabu-sabu sebanyak 3 Zi dari saku celana inisial E, sedangkan dari hasil interograsi petugas di lapangan, kalau inisial S bersama inisial P dilepas dikarenakan tidak cukup bukti dalam keterlibatan jaringan Narkoba.
Dengan bukti-bukti yang cukup, Polisi langsung membawa pasutri inisial E dan D serta inisial S alias Putra alias Kate bersama  jaringannya dari lokasi pinggiran sungai tempat penyedotan pasir galian C ke Mapolres Binjai.
Petugas juga membawa barang bukti 2 unit sepeda motor  merek Sujuki Tander milik inisial S alias Putra alias Kate bersama sepeda motor merek Yamaha RX King milik inisial E dari lokasi penggerebekan.
Dalam kasus tersebut Polisi sempat menahan para pelaku yang diantarannya inisial D bersama inisial P ditahan di sel tahanan Mapolres Binjai selama 3 hari lamanya, namun pada hari Kamis 25 Juni 2020 kalau kedua orang tersebut sudah dibebaskan.
Sedangkan inisial E bersama inisial S alias Putra alias Kate kembali dilepaskan  pada hari Jumat Tanggal 26 Juni 2020, dan kini semua pelaku sudah menghirup udara segar dan bebas berkeliaran di Desa Kwala Air Hitam,” Terang Sumber.
Terkait dengan dugaan tangkap lepas terhadap kelompok jaringan Narkoba jenis Sabu-sabu di Dusun IV Veteran, Desa Kuala Air Hitam, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo ketika dikonfirmasi Reporter IvoryNews.co.id Minggu (28/06/2020) Sekira Pukul 15.15.Wib melalui SMS WA Ponsel pribadinya tidak menjawab konfirmasi Wartawan.
Dari kejadian tangkap lepas, Masyarakat Desa Kwala Air Hitam menilai adanya dugaan Bandar Narkotika jenis Sabu-sabu tersebut bersama jaringannya sudah  terjadi kongko-kongko alias 86 dengan pihak kepolisian yang telah melakukan penangkapan. Masyarakat  meminta Kapolda Sumut untuk menurunkan Tim melakukan penelusuran dalam melakukan lidik dan penyidikan agar masyarakat tidak hilang kepercayaan dalam penegakan hukum yang dilakukan pihak Kepolisian.(Jun.Gtg).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas