Persiapan Lounching, Walikota Binjai Kunjungi Pasar Tradisional Moderen Rambung

Binjai,-IvoryNews.co.id
Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai telah melakukan penataan dengan se maksimal mungkin kepada para pedagang pasar tradisional Modern Rambung dalam persiapan Lounching yang direncanakan dalam waktu dekat ini.
Dalam kesiapan itu, Walikota Binijai HM Idaham SH, M.Si Jumat (26/06/20) kemarin langsung melakukan peninjauan pasar tradisional Modern Rambung yang berada di Jalan Sibolga, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara.
Pada kunjungan tersebut, Walikota Binjai juga didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai M Mahfullah P Daulay, SSTP.MAP, Ketua TP PKK Kota Binjai Lisa Andriani M Idaham, TP PKK Kota Binjai dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai Hedi Novria, SH beseta beberapa OPD di jajaran Pemko Binjai untuk tujuan dalam persiapan peluncuran pasar tradisional yang dijadwalkan dalam waktu dekat ini.
Sedangkan pasar tradisional modern dengan  berbasis online yang perencanaannya akan diberi nama Pajak Binjai (Pakjai-red) dengan rencana sistem pembelian kebutuhan dapur bisa dilakukan secara online.
Dalam peninjauan Walikota Binjai, terlihat pasar Tradisional Rambung yang dipersiapkan Pemko Binjai dengan jumlah lapak kios dan los 400 unit diantaranya sudah dihuni dan menempati lapak jualan.
Pantauan Reporter IvoryNews.co.id kalau Walikota Binjai langsung menemui sejumlah para pedagang dan secara langsung untuk berdialog sekaligus memberikan  spirit agar para pedagang bersemangat dilapak dagangan baru.
Walikota Binjai H.M Idaham,SH.M.Si pada kesempatan itu mengatakan ,”Pemko Binjai telah mempersiapkan lapak kios dan los sebanyak 400 unit untuk berbagai kebutuhan pedgagang, dan Pasar tradisional ini juga akan dilengkapi dengan penerapan smart bulding dan sistem aplikasi Pak Jai (Pajak Binjai) dimana pembeli bisa membeli dari rumah dengan sistem antar jemput,”Katanya.
Sementara Pasar tradisional ini dilengkapi dengan penerapan smart bulding dan sistem aplikasi Pakjai (Pajak Binjai) dimana pembeli bisa membeli dari rumah dengan sistem antar jemput, dan Soft lounching pasar tradisional Modern ini direncanakan dalam waktu dekat ini dan diperkiranan 10 hari kedepan,”Kata Idaham.
Secara terpisah, kepada Reporter IvoryNews.co.id Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai Hedi Novria, SH usai mendampingi peninjauan Walikota Binjai di pasar tradisional Modern menjelaskan ,”kita sudah melakukan persiapan menjelang Soft lounching, dan lokasi penempatan para pedagang sudah kita lakukan penataan dan diatur dengan baik,”kata Hedi.
“Hal ini tentunya agar para pengunjung yang berbelanja pasar tradisional Modern Rambung tidak akan kebingungan untuk mencari kebutuhan mereka,”Kata Hedi.
Ditambahkan Hedi lagi,”Pemko Binjai sudah mempersiapkan lokasi kios dan mega los dengan jumlah keseluruhan 400 tempat, selain itu juga lokasi pasar tradisional Modern ini di lengkapan kamar mandi dan WC dan Wadah Wastafel pencuci tangan dan juga kantin buat pengunjung yang berbelanja.
Selain itu, Kita juga mempersiapkan lokasi  parkiran kenderaan sepeda motor dan mobil yang cukup luas dan dipastikan keamanan nya terjaga, sedangkan untuk menjaga keamanan serta kenyaman bagi pengunjung kita akan persiakan pihak keamanan,”Jelasnya.
Lokasi pasar tradisional Modern ini sudah kita persiapkan dengan penataan sesuai peruntukan, baik untuk lantai satu dan lantai dua, dan kelengkapan seperti dagangan pakaian dan aksesoris serta sejins lainya di lantai dua, sedangkan untuk kebutuhan sembako, prabot dan toko mas bersama dagangan sayur, ayam ikan serta sejenis lainya ditempatkan di latai satu.
Untuk pengamanan parkir dan juga keamanan lokasi pasar tradisional Modern ini baik di waktu siang mauun malam hari, kita juga mempersiapkan keamanan dengan menempatkan petugas yang melibatkan petugas keamanan pasar dari Pemko Binjai dan TNI serta Kepolisian,”Terangnya.
Dan syukur Alhamdulilah, dari jumlah 400 kios dan mega los yang disiapkan oleh Pemko Binjai kini keseluruhan nya sudah terisi permohonan dengan pengajuan pendaftaran  dan megisi Formulir menempati dagangan di pasar tradisional Modern ini,”Ujar Hedi.
Masih di lokasi pasar tradisional Modern ini, mantan anggota DPRD Kota Binjai Jonita Agina Bangun yang akrab disapah Bung Adek kepada Reporter IvoryNews.co.id usai mengikuti kunjungan Walikota Binjai dalam tanggapannya menungkapkan ,”Kita memberi aspirasi dengan adanya pembangunan  pasar tradisional Modern ini, dan dengan adanya pasar tradisional Modern ini maka kebutuhan masyarakat untuk berbelanja baik dari asal Kota Binjai dan Kabupaten Langkat mampu terlayani dengan kondisi dagangan yang lengkap.
Selain itu juga, Pemko Binjai telah menciptakan lapangan pekerjaaan bagi orang-orang yang ingin berjualan, sedangkan pasar tradisional Modern ini dipastikan terciptanya PAD untuk masukan di Pemerintahaan Kota Binjai,”Pungkasnya.(Robert.S).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas