Miris, Diduga BLT DI Desa Sumber Melati Diski Di Sunat Oknum Pemdes

Deli serdang , — IvoryNews.co.id
Ditengah merebaknya pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat kalangan menengah kebawah menjerit karena terdampak secara ekonomi, ternyata masih saja ada oknum yang mengambil kesempatan dalam situasi ini.
Beberapa warga Desa Sumber Diski Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang yang namanya tidak ingin disebutkan mengaku diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) hanya senilai Rp. 300.000 oleh Oknum perangkat Desa.
” Kenapa Kami hanya menerima Rp 300 ribu, sementara himbauan dari pemerintah sebesar Rp 600.000 per KK . Kemana 300 ribu lagi .. !? ungkap Warga tersebut dengan nada kesal.
Ironisnya, warga lain, mengaku bahwa oknum perangkat Desa yang membagikan dana BLT juga tidak transparan, karena pembagiannya pun dilakukan  pada malam hari secara door to door sambil mengatakan ke warga penerima bantuan,
“jangan bilang siapa-siapa bu kalau ibu mendapatkan bantuan dari Desa, ini rahasia bu, ” ungkap warga tersebut, menirukan perkataan Oknum yang membagikan dana BLT itu.
Miris memang, oknum Desa seakan tidak mengindahkan Permendes Nomor 6 Tahun 2020 sebagai perubahan Permendes Nomor 11 Tahun 2019, dimana warga penerima Bantuan Langsung Tunai berhak atas besaran uang sejumlah Rp.600.000.
Sementara, Kepala Desa Sumber Melati Diski ketika di konfirmasi melalui Via WhatsApp terkait pemangkasan BLT hingga separuh dari nilai yang seharusnya, tidak merespon sama sekali, padahal pesan Whatsupp sudah masuk dan telah dibaca oleh Kades, hal itu ditandai dengan 2 centang biru WA yang artinya pesan telah dibuka namun tidak dibalas.
Hingga berita ini ditayangkan, belum ada klarifikasi dari Pihak Desa Sumber Melati Diski terkait dugaan pemangkasan BLT terhadap warga.(AN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas