KEPALA DESA BULUH DURI SIPISPIS MENYALURKAN LANGSUNG BANSOS PROPSU KEPADA 276 KK

Sipispis , — Ivory News co.id
Bertempat di Kantor Desa  Kepala Desa Kepala Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai  Dewi Yanthi Purba, Rabu 20 Mei 2020 memimpin dan memandu penyaluran Bantuan Sosial Propinsi Sumatera Utara berupa bahan bahan pangan kepada 276 KK di desanya.
Penyaluran bantuan tersebut berlangsung secara tertib dan aman dimana masyarakat penerima bantuan ini semuanya memakai masker serta dengan memperhatikan social distancing dan physical distancing.
Menurut Dewi Yanthi Purba, mendahului bantuan sosial propinsi ini telah disalurkan Bantuan Sosial Tunai yang bersumber dari Anggaran Kementerian Sosial dengan nominal 600 ribu rupiah per KK kepada  penerima sebanyak 103 KK dan kepada 4 KK Bantuan Sosial yang bersumber dari Program Himbara.
Dewi Yanthi Purba menjelaskan bahwa pada  Jumat 15 Mei 2020 telah disalurkan juga bantuan bahan pangan yang bersumber dari Zakat Harta Bapak Haslan Saragih Direksi PTPN 3 kepada 246 KK di 5 Dusun.
Haslan Saragih menyalurkan dan menyerahkan langsung Zakat Hartanya ini di 4 lokasi yaitu Mesjid Al Huda Pondok Ujung Dusun 7 Afdeling I, Mesjid Muawanah Dusun  6 Simpo, Mesjid Al Suhada , Dusun 3 dan 4 serta Mesjid Nabawi di Dusun 2.
Selanjutnya menurut Kades Dewi Yanthi Purba, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 disalurkan kepada 80 KK dengan besaran masing-masing 600 ribu rupiah. Menurutnya  masih ada kira kira 150 KK lagi yang layak menerima bantuan, tetapi belum memperoleh karena belum ada sumbernya. Jadi bila ada donatur atau pihak yang mau memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Corona Covid 19 ini, pihaknya akan sangat berterima kasih.
Dalam bincang bincang dengan Kepala Desa Buluh Duri Dewi Yanthi Purba, terungkap bahwa Dana Desa Buluh Duri pada Tahun Anggaran 2020 sebesar 717.146.174 rupiah dirasa sangat minim mengingat jumlah penduduknya 3000 an jiwa lebih. Sedangkan Desa Pane yang bertetangga dengan Desa Buluh Duri yang hanya berpenduduk hanya 1000 an KK memperoleh Dana Desa  lebih besar dari Desa Buluh Duri. ” Hal ini sangat mengherankan ” tuturnya. (Redaksi/TR).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas