Pajak Rolls Royce Ghost Milik Raffi Ahmad, Bisa Buat Beli Mobil bekas

Jakarta , — IvoryNews.co.id
Belum lama ini, masyarakat sempat diramaikan dengan kabar bahwa Raffi Ahmad ingin menukarkan mobil mewahnya dengan sebuah kendaraan klasik.
Mobil mewah tersebut adalah Rolls-Royce Ghost yang harganya mencapai miliaran rupiah.
Mobil tersebut rencananya ditukar dengan Oplet legendaris  milik aktor kondang yang juga mantan Wakil Gubernur Banten, Rano Karno.
Oplet tersebut tergolong istimewa lantaran kendaraan ini menjadi ‘sosok’ penting di serial legendaris, Si Doel Anak Sekolah.
Namun bagaimana jika kendaraan tersebut ditukarkan? Walaupun nilai historis dari Oplet ini bisa dinilai setara dengan Rolls-Royce Ghost, namun tentu ada faktor lain, salah satunya pajak.
Pajak mobil Rolls Royce Raffi Ahmad. (samsat-pkb2.jakarta.go.id)
Dilihat dari situs Samsat DKI, mobil dengan pelat nomor B 1 RFT itu memiliki nilai jual Rp 2.565.000.000. Sementara untuk pajak kendaraannya Rp 65.728.200.
Sementara itu di tahun 2017, untuk si Oplet legendaris, Rano Karno pernah menjelaskan jika Morris Minor 1000 Traveller 1957 miliknya dibeli tanpa surat-surat lengkap.

 

Pajak tersebut setara harga mobil bekas tahun 90-an, seperti sebut saja Suzuki Jimny ataupun Daihatsu Taft.

Pada akhirnya, Rolls Royce Ghost ini malah jatuh ke tangan Deny Cagur selama sepekan karena Raffi Ahmad kalah saat ngegame melawan komedian tersebut.

 
 
Suara.com
 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas