HARI PERTAMA PENYALURAN BLT KEPADA 600 KELUARGA DI TEBING TINGGI DIKAWAL LANGSUNG OLEH WALIKOTA TEBING TINGGI

Tebing Tinggi, — Ivory News co.id
Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kadis Kominfo Kota Tebing Tinnggi Dedi Siagian, SSTP,.MSi turun langsung mengatur ketertiban penyaluran hari pertama BLT di Anjungan Sri Mersing Tebing Tinggi,
Hari pertama Selasa, 12 Mei 2020 penyaluran BLT di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi tepatnya di Anjungan Sri Mersing mendapat antusiame yang sangat tinggi dari masyarakat . Masyarakat penerima yang masuk daftar maupun yang hanya sekedar meramaikan berjubel di seputaran lokasi pembagian BLT, sehingga membuat suasana agak hiruk pikuk.
Melihat kondisi yang mengarah pada penyimpangan protokol social distancing dan physical distancing ini, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM secara proaktif langsung turun tangan mengarahkan dan mengatur masyarakat yang hadir agar tertib dan tidak berdesakan.
Dengan gayanya yang lugas dan tegas Walikota melalui pengeras suara mempersilakan agar yang namanya tidak tercantum dalam daftar penerima BLT ini untuk meninggalkan Anjungan Sri Mersing. Penerima yang masuk daftar dipanggil satu persatu dan kemudian mengantri dengan tertib  duduk pada kursi yang tersedia.
Menurut Dedi Siagian, SSTP, MSi Kepala Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi ketika ditanya awak Ivory News mengatakan bahwa penyaluran BLT tahap pertama ini berjalan lancar dan tidak ditemukan kendala yang berarti. Dedi berharap agar masyarakat yang masuk dalam daftar tetapi belum mendapat panggilan pembayaran agar sabar menunggu di rumah dan tidak usah datang berbondongn bondong  ke loket pembayaran. Semua yang sudah masuk daftar pasti dipanggil langsung ke alamat , kata Dedi.
Menurut Evan yang sehari hari bertugas sebagai pegawai Kantor Pos Tebing Tinggi yang merupakan salah seorang petugas Satgas Penyaluran BLT ini yang bertugas pada Loket 2 di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Tebing Tinggi mengatakan bahwa penerima yang dipanggil hari ini, Selasa 12 Mei 2020 ada 600 Keluarga.  Dan setiap hari daftar penerima akan bertambah dan oleh pihak Kantor pos akan yang memanggil mereka by name by address. Loket pembayaran yang dibuka hari ini ada di 3 lokasi yaitu di Kantor Pos Tebing Tinggi Jalan Sutomo, di Kelurahan Berohol dan Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka. Ketika hendak dikonfirmasi kepada Kepala Kantor Pos Tebing Tinggi salah seorang petugas menyarankan agar sore hari karena sedang fokus untuk melayani pembayaran.
Salah seorang Ibu yang tinggal di Lorong Batu Sangkar Kelurahan Durian bernama Haryati penerima  BLT yang baru menerima 600 ribu  rupiah dengan didampingi putranya terlihat riang gembira dan wajah berseri seri. Ketika ditanya pendapatnya tentang bantuan ini dengan senyum sumringah mengaku sangat senang. Syukurlah bantuan ini ada Pak, untuk beli beras ujarnya. Terima kasih kepada pemerintah yang memperhatikan kita. Hendaknya bantuan ini diberikan juga bulan depan, harap Ibu usia 65 tahun yang mengaku sudah 7 tahun menjanda ini.
Menurut pengamatan awak Ivory News , saking berharapnya masyarakat akan bantuan ini membuat mereka tidak sabar menunggu, sehingga walaupun mereka belum mendapat panggilan untuk pembayaran tetap saja mereka datang langsung ke loket loket pembayaran menunggu dan berharap dipanggil.saat itu juga ( TR )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas