Sequis Berikan Lebih dari 6.000 Rapid Test Gratis untuk Masyarakat

Jakarta , — IvoryNews.co.id
PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) menggelar kegiatan Rapid Test gratis kepada lebih dari 6.000 peserta. Kegiatan ini berkolaborasi dengan jaringan 3 rumah sakit rekanan Sequis ,yakni RS Primaya (d/h Awal Bros), RS Mitra Keluarga, dan RS Hermina. Dilakukan dengan cara drive thru (di dalam mobil) dan walk in (datang langsung ke rumah sakit) di 27 lokasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Cibubur, Bekasi hingga Karawang yang dilaksanakan secara bertahap dari  27 April hingga 22 Mei 2020.  
Pendaftaran rapid test dilakukan secara online melalui bit.ly/rapidtestsequis. Situs  telah dilengkapi dengan SCOVIA (Sequis Corona Virus Intelligent Assistant) yang akan melakukan pengecekan kondisi kesehatan calon peserta.  Pertanyaan yang diajukan oleh SCOVIA akan menentukan apakah calon peserta masuk dalam kategori risiko tinggi atau rendah terinfeksi Covid-19. Bila ternyata berisiko tinggi, peserta bisa mendaftar  rapid test gratis dari Sequis.
President Director and CEO Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan bahwa Indonesia saat ini berkejaran dengan waktu agar angka kasus tidak terus bertambah dan diharapkan kurva dalam grafik penyebaran Covid-19 dapat segera turun. Salah satu caranya adalah dengan melakukan test berskala besar. Untuk itu, kegiatan kemanusiaan ini merupakan dukungan Sequis bagi pemerintah Indonesia untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta, sebagian Jawa Barat, dan Tangerang.
“Kami melakukan rapid test gratis untuk mendukung  pemerintah. Kami melihat aktivitas ini paling memungkinkan untuk dilakukan dan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat. Sequis juga menyediakan alat rapid tes dan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan yang membantu jalannya kegiatan rapid test ini,” ujar Tatang.
Pemeriksaan rapid test menggunakan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah vena dan digunakan untuk mendeteksi antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi Covid-19 sehingga pada tahap awal, pasien yang positif virus ini dapat teridentifikasi lebih cepat.  Dalam kegiatan rapid test, diterapkan kebijakan pengaturan jarak fisik (physical distancing) sehingga masyarakat yang mengikuti wajib mentaati aturan meminimalisasi kontak fisik dan menggunakan masker.
Mengenai klaim terkait Covid-19, bahwa  per 3 Mei 2020, Sequis telah membayar klaim senilai Rp1,636,050,750.00. Sebut Tatang, pembayaran klaim ini adalah bukti komitmen membuktikan Sequis untuk memberikan ketenangan bagi nasabah di tengah pandemi virus ini.
Selain kegiatan rapid test, Sequis juga memberikan manfaat perlindungan bagi nasabah yang memiliki produk asuransi kesehatan sehingga bisa melakukan klaim untuk perawatan kesehatan karena Covid-19. Sequis juga menghilangkan masa tunggu 30 hari untuk beberapa produk asuransi kesehatan untuk perawatan karena Covid-19 dan memberikan pertanggungan untuk biaya perawatan termasuk obat-obatan bagi nasabah yang melakukan isolasi mandiri. Disebutkan oleh Head of Corporate Branding, Marketing dan Communications Sequis Felicia Gunawan  bahwa  inisiatif Sequis di atas  untuk membantu masyarakat semenjak pandemi virus merebak di awal tahun ini dan kegiatan rapid test merupakan bagian dari rangkaian kontribusi  tersebut. 
Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi produk dan layanan Sequis, dapat menghubungi Sequis care di nomor (62-21) 2994 2929 atau e-mail ke care@sequislife.com.  Informasi juga tersedia di  sosial media Sequis di Fan page di Sequislife OFFICIAL, Twitter @SequisOFFICIAL, dan IG @sequisofficial.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas