Artis Nikita Mirzani Tak Setuju Ferdian Paleka Dipenjara, karena sudah dihukum masyarakat secara sosial

Jakarta , — IvoryNews.co.id
Artis Nikita Mirzani buka suara mengenai tertangkapnya YouTuber Ferdian Paleka, yang viral setelah membuat prank memberikan sembako sampah ke waria. Melalui instagram story pribadinya, perempuan 3 anak itu menulis, Ferdian tidak harus dipenjara lagi karena sudah mendapat hukuman sosial dari masyarakat.
“Dia sudah kena hukuman yang sangat amat berat, yaitu hukuman sosial dari masyarakat, sebenarnya nggak harus dipenjara juga. Pak Polisi tinggal kasih sanksi aja buat Ferdian, supaya tidak melakukan lagi hal yang sama,” tulisnya.
Nikita Mirzani mengakui apa yang dilakukan YouTuber asal Bandung itu tidak pantas dilakukan. Semua dilakukan hanya demi konten.
“Memang yang dilakukan tidak baik, apalagi dilakukan secara sadar, mungkin aja saat itu pikirannya lagi gila atau mau cari-cari perhatian dengan cara yang salah, namanya juga manusia pasti ada khilafnya,” tutur Nikita.
Ferdian baru layak dipenjara bila di lain hari kembali melakukan hal serupa. Atau ada orang lain yang melakukan hal yang sama.
“Kalau Ferdian atau nanti ada Ferdian lainnya. Buat konten YouTube yang kaya gitu bahkan lebih parah dari itu, baru deh dihukum atau disentil b***nya. Rame-rame juga boleh,” jelas Nikita Mirzani.
Seperti diketahui setelah sempat menjadi buronan, YouTuber Ferdian Paleka akhirnya berhasil ditangkap pihak Kepolisian. Ferdian ditangkap oleh tim Kepolisian Resor Kota Besar Bandung di Tol Jakarta-Merak, Tangerang, Banten, pada Jumat dini hari, 8 Mei 2020.
Ferdian diancam dengan pasal berlapis UU ITE. Dia terancam hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp2 miliar akibat sempat mencoba kabur.
Suara.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas