Lockdown Mulai Melonggar, Volvo Cars di Skandinavia Buka Pabriknya Kembali.

Swedia , — IvoryNews.co.id
Lockdown untuk mencegah pergerakan pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 dilakukan pelbagai negara di kawasan Eropa. Tak terkecuali bagian Skandinavia. Pekan ini, kebijakan pembatasan melonggar, seiring dengan mulai mendatarnya kurva eksponensial dalam kasus baru penyakit itu.
Dikutip dari kantor berita Antara, produsen otomotif dari Skandinavia, Volvo Cars, telah membuka gembok pabriknya sejak awal pekan lalu (20/4/2020). Alias telah memulai kembali aktivitas di pabriknya, Torslanda Plant, Swedia.
Volvo S90 [Shutterstock]Volvo S90. Sebagai ilustrasi salah satu produk Volvo [Shutterstock]
Adapun keputusan Volvo Cars untuk mengoperasikan kembali pabriknya berlangsung setelah melakukan dialog dengan serikat pekerja terkait. Juga menyambut para karyawan yang bertugas di head office Swedia mulai pekan ini. Dan sebelumnya, baik pabrik dan kantor telah disiapkan dalam beberapa minggu terakhir agar mampu menciptakan pengamanan semaksimal mungkin bagi seluruh pekerja berdasarkan protokol penanggulangan pandemi Covid-19.
Sementara itu, dialog berkelanjutan dengan semua mitra dan pemasok bertujuan untuk mengamankan produksi yang berkelanjutan di tengah berlangsungnya gangguan rantai pasokan sepanjang pandemi Virus Corona jenis baru itu. Sehingga volume produksi di Torslanda nantinya akan disesuaikan untuk memenuhi permintaan di pasar serta pesanan yang ada.
“Kami memiliki tanggung jawab terhadap karyawan dan pemasok kami untuk memulai kembali operasi sekarang setelah situasi memungkinkan,” kata Håkan Samuelsson, Chief Executive Officer (CEO) Volvo Cars.
“Hal terbaik yang dapat kami lakukan untuk membantu masyarakat adalah menemukan cara untuk memulai kembali perusahaan dengan cara yang aman, dengan menjaga kesehatan masyarakat dan pekerjaan mereka,” imbuhnya.
Selain pabrik di Torslanda, pabrik mesin Volvo Cars di Skövde, Swedia dan pembuatan komponen body di Olofström, Swedia direncanakan berproduksi setiap minggu dan beradaptasi sesuai dengan kebutuhan dalam jaringan pabrik Volvo Cars lainnya.
Sementara itu, pabrik-pabrik dalam jaringan manufaktur global Volvo Cars, seperti industrinya yang berlokasi di Ghent, Belgia juga dibuka kembali di hari sama, dengan catatan mengurangi kapasitas produksi. Kemudian, pabrik Volvo di Carolina Selatan di Amerika Serikat akan memulai aktivitas pada 11 Mei 2020.
Disebutkan pula bahwa karyawan Volvo Cars di negara lain akan mengikuti protokol Covid-19 lokal, akan tetapi diharapkan para pejabat perusahaan ini bahwa pembelajaran dari fasilitas Swedia dapat diimplementasikan di pelbagai pabrik mereka di negara-negara lain. 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah