Dinas P2K Beri Bantuan Kepada Para PHL

Medan , — IvoryNews.co.id                
Sejak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda Kota Medan, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi terusmenggaungkan dan mengajak semua pihak untuk meningkatkan empati dan rasa kepedulian terhadap sesama. Terlebih, kepada pihak yang merasakan dampak ekonomi akibat wabah virus yang terjadi pertama kali di Kota Wuhan, China tersebut.
 Hal ini pula yang dilakukan Dinas Pencegah dan Pemadam (P2K) Kota Medan dengan memberikan bantuan beras 10 kg kepada setiap tenaga pekerja harian lepas (PHL) di dinas yang memiliki Motto “Pantang Pulang Sebelum Padam” tersebut. Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban kebutuhan tenaga PHL terlebih bagi mereka yang sudah berumah tangga.
 Bantuan tersebut diberikan langsung Kadis P2K Kota Medan Albon Sidauruk di halaman Kantor P2K Kota Medan, Jalan Candi Borobudur, Selasa (21/4). Diungkapkan Albon, beras yang diberikan juga menjadi kontribusi dan sumbangsih dari pihak lain yang ingin turut serta berbagi dengan PHL Dinas P2K Kota Medan.
 “Ini dilakukan untuk mengurangi beban petugas-petugas PHL kita. Apalagi bagi mereka yang sudah berumah tangga dan dengan kondisi ekonomi yang cukup memprihatinkan. Maka dari itu, kami berharap bantuan ini dapat membantu mengurangi beban mereka,” kata Albon.
 Selain memberi beras, Albon juga membagikan masker kain kepada seluruh pegawai aparatur sipil negara (ASN) dan PHL di lingkungan Dinas P2K Kota Medan. Sebab, diakui Albon, seluruhnya diwajibkan untuk menggunakan masker saat bekerja. Jika tidak, maka dianggap tidak hadir meskipun datang ke kantor.
 “Sekarang penggunaan masker bukan hanya sekedar himbauan, tapi sudah kewajiban. Oleh sebabnya, bagi pegawai yang tidak menggunakan masker saat bertugas dan bekerja di kantor, kami anggap tidak hadir atau absen. Itu sanksinya,” tegasnya.
Terakhir, Albon berpesan kepada petugas P2K khususnya yang ikut terlibat dalam tugas penyemprotan cairan disinfektan untuk senantiasa mengikuti aturan yang berlaku demi menjaga keamanan dan keselamatan. “Kita doakan bersama, semoga wabah ini cepat berakhir,” harapnya. (GSM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah