AKTIVITAS BISNIS TERHENTI AKIBAT JALAN KAPTEN TANDEAN TEBING TINGGI DITUTUP TOTAL

Tebing Tinggi , — IvoryNews co.id
Untuk kepentingan kegiatan pengaspalan  Jalan Kapten Tandean Tebing Tinggi ditutup total hari ini Kamis 16 April 2020 yang mengakibatkan aktivitas bisnis terhenti pada sentra perekonomian penting di kota ini…(16/04/20)
Kegiatan pengaspalan yang seharusnya dikerjakan pada malam hari ini justru dikerjakan pada siang hari tanpa mempertimbangkan bahwa kegiatan tersebut akan mengganggu kepentingan umum secara luas. Jelas terlihat bahwa kepentingan pemborong  lebih diutamakan walaupun harus mengorbankan kepentingan masyarakat luas.
” Memang lebih gampang mengerjakan pengaspalan pada siang hari dari pada malam hari, enaknya untuk pemborong, tak enaknya untuk masyarakat ” celetuk seorang warga masyarakat bernama Robin , laki laki 42 tahun warga Jalan Siantar Tebing Tinggi ketika disapa oleh Ivory News di depan Apotik Saudara Baru yang mengaku kecewa karena terganggu belanja akibat penutupan jalan tersebut.
Menurut pengakuannya terpaksa meninggalkan kenderaannya di Jalan Ahmad Yani dan berjalan kaki.” Terpaksa bang, beli obat tidak bisa ditunda “. katanya.
Sementara itu seorang pemerhati pelayanan publik di Kota Tebing Tinggi , Muara H Siregar ketika diminta tanggapannya tentang penutupan total Jalan Kapten Tandean ini mengatakan ” Memang polisi mempunyai hak diskresi untuk menutup ataupun mengalihkan suatu ruas jalan untuk suatu tujuan dan kebutuhan tertentu, tetapi kepentingan umum harus tetap menjadi prioritas.  Tetapi perlu lebih jelas apakah penutupan ini sudah melalui persetujuan  Polisi dalam hal ini Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, apakah Polisi  sudah ada mengeluarkan diskresi untuk penutupan jalan ini atau itu hanya kebijakan anggota di lapangan kerja sama dengan pemborong “.
Sementara itu beberapa warga sekitar Jalan Kapten Tandean mengaku dagangannya belum laku mulai pagi, ” belum buka dasar bang pada hal ini sudah pukul 14.00 bang ” kata A Yen .
Pemilik usaha sembako ini mengaku senang kalau di depan tokonya bagus, tetapi bisa diaspal dimalam harilah  seperti biasanya, jadi jualan tidak terganggu katanya. Sudah sebulan sejak Covid19 jualan sudah sepi, ditambah lagi dengan hal hal yang begini begini “.. katanya dengan nada kecewa.
Awak media Ivory News yang mengamati kegiatan pengaspalan ini kesulitan untuk konfirmasi karena ketika dicari cari tidak menemukan petugas yang berkompeten dari Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi yang dapat memberikan penjelasan, karena di lokasi tidak ditemukan plank proyek,.sehingga masyarakat tidak memperoleh akses untuk mengetahui berapa besaran nilai pekerjaan proyek pengaspalan ini, pada hal dananya ada (TR)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah