KPK Segera Lantik Empat Pejabat Struktural setelah dilakukan rangkaian seleksi

Jakarta , — IvoryNews.co.id
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (14/4/2020), akan melantik empat pejabat struktural setelah melalui seluruh rangkaian tes.
“Setelah melalui seluruh rangkaian seleksi sebagaimana proses yang dilakukan di KPK, saat ini sudah menghasilkan empat nama yang masing-masing akan menduduki jabatan selaku Deputi Informasi dan Data (INDA), Deputi Penindakan, Direktur Penyelidikan, dan Kabiro Hukum KPK,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya, di Jakarta.
Sebelumnya, kata dia tahap seleksi administrasi dan tes potensi serta assessment telah dilakukan pada rentang waktu 5 Maret sampai dengan 17 Maret 2020.
“Berikutnya tes wawancara dan kesehatan telah dilakukan sejak 2 April sampai 7 April 2020,” ujar Ali.
Ia mengatakan pelantikan empat pejabat struktural itu direncanakan pada Selasa (14/4), di Auditorium Gedung Penunjang KPK, Jakarta pukul 09.30 WIB.
Namun, Ali enggan menyebut nama-nama yang terpilih untuk mengisi empat jabatan tersebut.
Berdasarkan informasi, empat pejabat struktural yang terpilih tersebut, yakni Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Karyoto sebagai Deputi Penindakan KPK, Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Mochamad Hadiyana sebagai Deputi INDA KPK.

Selanjutnya, Jaksa Fungsional pada Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung yang saat ini diperbantukan pada KPK Ahmad Burhanudin sebagai Kepala Biro Hukum KPK, dan Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Sebelumnya, KPK sempat menginformasikan nama-nama para kandidat dari empat pejabat struktural tersebut.

Tiga kandidat Deputi Penindakan tersebut, yakni Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Karyoto, Kadiklat Reserse Lemdiklat Polri Brigjen Agus Nugroho, dan Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Rudi Setiawan.

Kemudian, tiga calon Deputi INDA KPK, yakni Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono, Spesialis Pengolahan Data dan Informasi Utama KPK Indira Malik, dan Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Mochamad Hadiyana.

Selanjutnya, empat calon Kepala Biro Hukum KPK, yaitu Jaksa Fungsional pada Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung yang saat ini diperbantukan pada KPK Ahmad Burhanudin, Fungsional Utama Biro Hukum KPK Indra Mantong Batti, Plt Kepala Biro Hukum/Kabag Litigasi dan Nonlitigasi KPK Efi Laela Kholis, dan Irbid Jemen SDM 1 Itwil 2 Itwarsum Polri Anwar Efendi.

Terakhir, calon Direktur Penyelidikan KPK, yaitu Widyaiswara Muda Sespimti Polri Kombes Nazirwan Adji Wibowo, Plt Direktur Penyelidikan KPK Iguh Sipurba, Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Endar Priantoro, dan Kasatgas XIII Direktorat Penyidikan KPK Afief Yulian Miftach.

Sumber :Suara.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah