Burundi salah satu dari Enam negara Afrika terhindar dari COVID-19

Burundi , — IvoryNews.co.id
Burundi telah meresmikan sistem deteksi coronavirus pada saat negara itu tampaknya telah terhindar dari pandemi yang mempengaruhi sebagian besar negara di Afrika dan di seluruh dunia.
Menteri Kesehatan Thadée Ndikumana memberikan tur laboratorium dari Institut Kesehatan Masyarakat Nasional kepada pers.
Menurut pemerintah, infrastruktur tersebut memenuhi standar Organisasi Kesehatan Dunia.
“Burundi telah mengorganisir sesuai dengan kemampuannya. Kami telah mengalokasikan sebuah apartemen di Rumah Sakit Pangeran Louis, dilengkapi dengan oksigen, tetapi kami juga memiliki delapan kamar yang sebenarnya tersedia di rumah sakit militer, sementara Burundi sedang dalam proses menyelesaikan rumah sakit dengan kapasitas lebih dari seratus orang. dalam Mudubugu ”, kata Ndikumana.
Meskipun tidak ada kasus coronavirus di wilayah Burundia, pihak berwenang mengintensifkan tindakan pencegahan untuk warganya terutama di tempat-tempat umum.
“Ini penyakit yang sangat menakutkan, begitulah cara mereka menggambarkannya di radio. Pihak berwenang memperingatkan kami untuk memasuki pasar setelah mencuci tangan dengan seksama dan jika mungkin meninggalkan rumah kami setelah mencuci tangan ”, Alexis Nzohabonayo, kata seorang pedagang.
Selain Burundi, lima negara Afrika lainnya dihindarkan oleh covid-19 pada Selasa 31 Maret. Ada dua pulau: Komoro dan Sao Tome dan Principe. Sisanya sebagian besar negara-negara yang terkurung daratan seperti Lesotho, Malawi dan Sudan Selatan.
AFP

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah