Honda Perkenalkan CB Baru, Pakai Gaya Moge 60 Tahun Lalu

IvoryNews.co.id
Banyak aktivitas dan kegiatan yang terganggung akibat adanya pandemi COVID-19, salah satunya peluncuran kendaraan baru. Hal ini pun dirasakan oleh produsen sepeda motor Honda.
Rencananya, produsen kendaraan bermotor roda dua asal Jepang itu akan meluncurkan 29 model baru tahun ini. Namun, adanya pandemi virus yang berasal dari Wuhan di China itu, membuat Honda mengubah rencananya.
Debut secara virtual dibuat Honda untuk produk Honda CB-F Concept. Sepeda motor konsep ini awalnya akan tampil di ajang Osaka Motorcycle Show ke-36 di Jepang. Namun dibatalkan dan kini sudah diperkenalkan kepada publik.
Melansir dari Autoevolution, Senin 30 maret 2020, Honda CB-F Concept dikembangkan sebagai produk kendaraan masa depan, dengan mengusung gaya dan desain motor gede lawas.
Pada motor konsep itu, disematkan desain motor CB900F atau di Jepang dikenal sebagai CB750F yang ikonik. Diketahui Honda CB merupakan produk Honda yang populer di berbagai negara dunia, sejak 60 tahun lalu.
CB-F Concept dibangun menggunakan sasis yang memanfaatkan bahan baja berkekuatan tinggi namun ringan. Di depan terdapat shockbreaker up-side down yang biasa dipakai pada motor sport. Bagian belakang menggunakan Pro-Arm bahan alumunium. Artinya, roda belakang hanya ditahan menggunakan satu lengan ayun.
Gambar yang dirilis memperlihatkan CB-F Concept menggunakan desain tangki yang kaku, khas moge lawas. Bodi tengah hingga ke belakang juga terlihat kalem, mengapit jok yang dirancang untuk pengemudi dan pemboncengnya.
Belum ada detail dan spesifikasi resmi dari motor tersebut. Namun Honda menjanjikan jantung penggerak berupa mesin empat silinder berkapasitas 998cc dengan transmisi enam percepatan manual.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas