Seperti Piala Eropa, Copa America 2020 Ditunda Jadi 2021

America, –IvoryNews.co.id
Seperti UEFA yang menunda gelaran Piala Eropa jadi 2021, CONMEBOL pun menunda gelaran Copa America atau pesta sepakbola Amerika Latin yang seharusnya digelar tahun ini.

Keputusan penundaan Copa America 2020 jadi 2021 itu dilakukan karena pandemi global virus corona (Covid-19).

Copa America 2020 seharusnya digelar pada 12 Juni-12 Juli tahun ini. Kejuaraan bola Amerika Latin itu akan digelar di dua negara–Argentin dan Kolombia– dengan melibatkan 12 tim termasuk undangan yakni Australia dan Qatar.

Kini, CONMEBOL telah memutuskan untuk menunda gelaran itu pada 11 Juni-11 Juli 2021.
Seperti dilansir AFP, CONMEBOL mengumumkan penundaan Copa America beberapa saat setelah UEFA mengumumkan penundaan Piala Eropa.

Belakangan diketahui ada komunikasi di antara dua asosiasi itu terkait penundaan gelaran kejuaraan sepakbola tingkat benua tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada UEFA dan presidennya, Aleksander Ceferin, yang telah bekerja sama dan keputuusan koordinasi untuk juga menunda Euro 2020 guna hal yang lebih baik bagi seluruh keluarga sepakbola,” demikian pernyataan CONMEBOL.

Pandemi Covid-19, UEFA Mundurkan Piala Eropa jadi 2021

Sebelumnya, Piala Eropa 2020 telah diputuskan untuk dimundurkan gelarannya oleh UEFA karena kondisi global terkait pandemi corona (Covid-19). UEFA mengusulkan tanggal baru gelaran Piala Eropa adalah pada 11 Juni-11 Juli tahun depan. Namanya pun berubah jadi Euro 2021.

Pengumuman itu disampaikan setelah UEFA menggelar pertemuan darurat untuk membicarakan krisis terkait pandemi corona. Diketahui sejumlah liga sepakbola di beberapa negara Eropa termasuk Jerman, Italia, dan Inggris ditunda karena pandemi corona.

Liga Champions dan Liga Europa yang telah memasuki babak 16 besar pun terpaksa ditunda.

“Kesehatan untuk semua yang terlibat dalam permainan ini adalah prioritas,” demikian pernyataan UEFA.

Benua Eropa sendiri saat ini telah menjadi episentrum baru penyebaran virus yang terdeteksi mula di Wuhan, China pada akhir tahun lalu. Oleh karena itu, sejumlah negara di Eropa pun telah memberlakukan pembatasan wilayah untuk mengunci terjadinya penyebaran virus corona lebih lebar. Sebelumnya, Euro 2020 direncanakan digelar tengah tahun ini di 12 negara. Final Euro 2020 itu rencananya digelar di London, Inggris.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah