Pejabat Iran Positif Corona Wafat hingga Maaf Gereja Korsel

Iran, –IvoryNews.co.id
Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Senin (2/3) kemarin. Mulai dari pejabat Iran positif corona wafat sampai gereja Korsel minta maaf. Dilansir dari CNNIndonesia.com sejumlah kejadian tersebut dalam kilas internasional.
1. Penasihat Pemimpin Tertinggi Iran Meninggal akibat Corona

Seorang anggota Dewan Kebijaksanaan Iran, Mohammad Mirmohammadi, dinyatakan meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona atau Covid-19, Senin (2/3).

Radio pemerintah Iran menuturkan Mirmohammadi merupakan pejabat tinggi Iran pertama yang meninggal akibat wabah serupa SARS tersebut.

Dilansir Time, Mirmohammadi meninggal pada usia sekitar 70 tahunan di rumah sakit Teheran.

2. Arab Saudi Umumkan Kasus Perdana Pasien Terjangkit Corona

Arab Saudi mengumumkan kasus pertama seorang pasien positif terjangkit virus corona (covid-19), Senin (2/3). Seorang warga Arab Saudi teridentifikasi virus corona usai melakukan perjalanan kembali dari Iran melalui Bahrain.

Arab News, dalam laporannya mengutip Saudi Press Agency menyebut pasien tersebut mulanya tidak mengungkapkan kepada otoritas Saudi bahwa mereka telah mengunjungi Iran setelah ke Bahrain.

Kementerian kesehatan Kerajaan Arab Saudi kemudian mengirim tim kesehatan untuk melakukan pengecekan kemungkinan infeksi virus kepada pasien tersebut. Usai mengambil sampel untuk pemeriksaan laboratorium-sebagai bagian dari tindakan pencegahan, hasilnya terkonfirmasi pria itu terinfeksi Covid-19.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan telah memastikan bahwa orang yang terinfeksi itu tetap diisolasi di rumah sakit dan menerima perawatan medis.

3. Dianggap Sumber Corona, Komunitas Gereja Korsel Minta Maaf

Ketua Komunitas jemaat Gereja Yesus Shincheonji di Kota Daegu, Korea Selatan, meminta maaf karena dianggap menyebarkan virus corona, pada Senin (2/3). Komunitas religi tersebut diduga menjadi sumber penyebaran virus corona (Covid-19), yang menyumbang lebih dari setengah kasus corona di Korea Selatan.

“Saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada orang-orang,” kata Lee di hadapan wartawan di Gapyeong, seperti dikutip dari AFP.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seva Mobil BekasSeva Mobil Bekas
Memilih Mobil BekasMemilih Mobil Bekas
Tips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil BekasTips Bermanfaat Untuk Membeli Mobil Bekas