Ketua BPC Kritik Pembangunan di Desa Karang Ganding

Labuhan Deli, –IvoryNews.co.id
Warga Dusun VII dan Dusun III Desa Karang Ganding, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang, menuding pekerjaan Benteng untuk penahan Air Asin yang menggunakan ADD tahun 2019 diduga tidak transparan.
Beberapa warga menyebut, pekerjaan benteng penahan Air Asin yang mulai dikerjakan pada tanggal 20/12/2019 di Dusun III kampung tengah terlihat terbengkalai.Ditandai dengan bekas timbunan yang  terkesan amburadul dan bergelombang
” ada yang tinggi dan banyak yang rendah ” sebut beberapa warga saat ditemui wartawan diwarung kopi Dusun III, Selasa (14/1/2020).
Warga Karang Ganding, berinisial  W menjelaskan lebih jauh tentang persoalan pembuatan benteng penahan ait tersebut.
“Pekerjaan ini menelan biaya 140 Juta, panjang lebih kurang 250 meter dan dikerjakan mengunakan alat berat excavator milik Ketua LKMD.Anehnya, seharusnya selesai selama satu bulan, namun pekerjaannya dipercepat selama 4 hari jadi seperti ada pengelembungan sehingga pekerjaan tersebut kini mulai di curigai warga ” katanya.
Bukan soal pekerjaan di dusun III saja, ” Lanjut dia, ” tapi di Dusun XIII juga, soal pekerjaan paving blok yang kini mulia rusak parah, akibatnya susah dilalui bagi pengguna jalan yang akan melintas menuju kepersawahan ” cetusnya.

Menyikapi keluhan tentang ADD tahun 2019 di Desa Karang Gading, yang kini dicurigai warga, Ketua (BPC) Belawan Pres Club  Syahril Efendi Damanik angkat bicara.Dan turun langsung meninjau satu persatu pekerjaan yang sudah dikerjakan.
” seharusnya Kepala Desa Karang Ganding memberdayakan perangkat (BPD) Badan Pembangunan Desa, karena BPD bertugas menangani persetujuan  pembangunan desa.
Baca:Satres Narkoba Polres Belawan Grebek Bandar Sabu
” secara prosedural, pembangunan fisik yang menggunakan ADD harus disetujui Badan Pembangunan Desa (BPD), jika tidak, artinya melakukan pelanggran, ” katanya.
” Tapi berbeda, serunya menyambung ucapan ”  yang kita dengar malah pihak BPD diabaikan oleh Kades dan diduga hanya menerima uang saku saja ” cetus Syahril.Sembari ia mengatakan, ” kita akan segera melaporkan nya ke Polres Belawan melalui Tipikor ” tegas Ketua Belawan Pers Club (BPC).
(Han)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »