Saoirse Ronan Samai Rekor Jennifer Lawrence di Oscar

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Nominasi penghargaan Academy Awards ke-91 atau Piala Oscar 2020 telah secara resmi diumumkan oleh pihak penyelenggara, The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) pada Senin (13/1) malam waktu Indonesia. Di antara mereka yang bersaing untuk bidang akting di Oscar, Saoirse Ronan yang berusia 25 tahun dinominasikan untuk kali keempat dalam kariernya.

Capaian itu menjadikan bintang ‘Little Women‘ ini sebagai bintang termuda kedua yang menerima jumlah tersebut di Oscar.

Pemegang rekor saat ini, Jennifer Lawrence, mengalahkan Ronan hanya selisih dalam beberapa bulan. Aktris yang kerap disapa JLaw itu juga berusia 25 tahun ketika meraih keempat nominasi Oscar dan memenangkan Aktris Terbaik untuk peran di film Joy pada 2015. Namun, saat itu Lawrence sekitar empat bulan lebih muda ketimbang Ronan sekarang.

Tahun ini, Ronan bersaing dalam kategori Aktris Terbaik dan berpotensi membawa pulang kemenangan Oscar pertama jika dia mengalahkan Cynthia Erivo (Harriet), Scarlett Johansson (Marriage Story), Charlize Theron (Bombshell) atau Renée Zellweger (Judy).

Ronan sebelumnya telah dinominasikan dalam kategori yang sama sebanyak dua kali, masing-masing pada 2016 untuk Brooklyn dan pada 2018 untuk Lady Bird. Dan pada 2008, dia menjadi Aktris Pendukung Terbaik di usia 13 tahun untuk perannya dalam Atonement.

Little Women juga bersaing untuk mendapatkan Best Picture, Best Adapted Screenplay, Best Original Score, Best Costume Design dan Best Supporting Actress untuk Florence Pugh.

Little Women merupakan film yang diadaptasi dari novel karya penulis Amerika Louisa May Alcott (1832-1888) yang awalnya diterbitkan dalam dua volume pada 1868 dan 1869. Kisahnya mengikuti kehidupan empat saudara perempuan March – Meg, Jo, Beth, dan Amy – mulai dari masa kanak-kanak, cerita yang secara tak langsung dijalani sendiri oleh sang pengarang bersama tiga saudara perempuan.

Oscar 2020 akan diadakan pada 9 Februari mendatang di Dolby Theatre. Penyelenggaraan Oscar kali ini menjadi acara tanpa pemandu dalam dua tahun berturut-turut.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »