DLH Kota Binjai Buka 25 Bank Sampah Dibeberapa Kelurahan

Binjai, –IvoryNews.co.id
Pemko Binjai melalui Dinas lingkungan Hidup (DLH) melakukan satu terobosan inovatif dengan membuka Bank sampah di 25 tempat di beberapa kelurahan di bawah pembinaan DLH kota Binjai.
Kepala TPA Dinas Lingkungan Hidup kota Binjai Debby Lestari  SE  menjelaskan bahwa tujuan dari bank sampah ini adalah untuk mengurangi timbunan sampah yang masuk ke TPA , selain itu, untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat akan fungsi sampah itu sendiri apabila di daya gunakan ” hal itu disebutkannya saat berbincang dengan awak media, Selasa (14/1).
Menurut Debby kategori sampah di jadikan dua definisi yaitu sampah organik dan non organik.

” sampah organik akan kita olah menjadi pupuk nantinya, dan akan dikembalikan kepada masyarakat yang tergolong ikut menabung sampah ” jelasnya.
Dikatakan nya,” sampah dapat menjadi literasi bagi keuangan warga apabila giat menabung sampah, pengelolaan sampah di lingkungan warga akan menciptakan lingkungan sehat ditempat mereka, pengelolaan sampah dengan mengumpulkan sampah kemudian ditabungkan pada bank sampah akan membuat kehidupan warga bernilai serta membangun budaya bersih ,tertib,disiplin bernilai produktif ” tuturnya.
Sampah juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan ramah lingkungan ” sambungnya ” setiap hari jumat kami membuka penyetoran sampah dari berbagai nasabah di kota Binjai dengan harapan masyarakat nantinya akan terus mengerti fungsi sampah  ” jelas Debby mengakhiri.
Sumber:FI

Mungkin Anda Menyukai

Translate »