Ketua TP PKK Tutup Paduka Paskobin Sumut

Binjai, -IvoryNews.co.id
Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani M Idaham, Minggu (12/1), sore kemarin secara resmi menutup kegiatan PABA Duta Kompetisi Siswa Paskibra Kota Binjai (Paduka Paskobin) Se-Sumatera Utara untuk Tahun 2020, di Yayasan PABA Binjai.
Mengawali sambutannya, Lisa menyampaikan rasa bangga karena dapat berkumpul dengan anak-anak generasi muda yang berprestasi, disiplin dan memiliki rasa hormat kepada nilai luruh bangsa.
“Rasa bangga dan bahagia ini terlahir dari nurani saya sebagai seorang ibu yang secara kodrati melahirkan anak-anak di dalam keluarga sekaligus memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk keberhasilan masa depan anak-anaknya,” Papar  Lisa.
Selaku Ketua TP PKK Kota Binjai, Lisa menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada anak-anak para peserta Paduka Paskobin seSumatera Utara tahun 2020. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kami dari PKK Kota Binjai, bukan hanya kepada yang memperoleh gelar juara, akan tetapi kepada semua peserta.
“Semua peserta sejatinya adalah pemenang. Yakni kemenangan atas sikap, kemauan, keteladanan, disiplin, dan karakter yang telah diwujudkan dengan baik melalui kegiatan ini,” kata Lisa.
Dikatakannya, PKK sebagai mitra pemerintah sekaligus ujung tombak masyarakat dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokoknya, serta sebagai suatu organisasi yang berhubungan dengan keluarga, memiliki andil dan peranan yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya untuk melahirkan generasi penerus bangsa, yakni generasi yang berkarakter dan berkualitas yang dapat menerima, mengawal dan meneruskan estafet pembangunan.
Adapun para pemenang lomba antara lain, lomba formasi pengibaran bendera tingkat SMA, juara satu SMA Ahmad Yani Binjai, juara dua SMK Abdi Negara Binjai, juara tiga, MAS Al-Wasliyah 30, lomba LKBB juara pertama SMK Nusantara Lubuk Pakam, juara kedua SMA N 1 Tanjung Pura, juara ketiga SMA N 1 Sunggal, dan lomba yel-yel komando kreasi juara pertama SMA N 1 Tanjung Pura, juara kedua SMA N 1 Sunggal dan juara ketiga MA Aisyiyah.
Sementara untuk tingkat SMP sederajat lomba formasi pengibaran bendera juara pertama diraih oleh SMP N 7 Binjai, juara kedua SMP N 3 Binjai, juara ketiga MTS Al-Muslihin Binjai, untuk lomba LKBB juara pertama SMP N 3 Binjai, MTS Al-Muslihin Binjai, dan SMP N 6 Binjai, dan lomba yel-yel  juara pertama SMP Adhyaksa Medan, juara kedua MTSN 3 Medan dan juara ketiga SMP N 2 Binjai.(Rosi)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »