Polisi Gagalkan Jaringan Narkoba Aceh-Jakarta, Betis Kaki Didor Petugas

Langkat, -IvoryNews.co.id
SatRes Narkoba Polres Langkat berhasil gagalkan peredaran narkotika jenis Sabu yang ditemukan dalam Bus di sekitaran lintas Medan-Aceh.
Tepatnya HT (26) dibekuk di Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu,(12/01/2020) sekitar pukul 04.30 WIB   .Ditemukan 2 bungkus plastik transparan ukuran sedang berisi Shabu-Shabu dengan berat kotor sekitar 300 gram dari dalam sepatu tersangka.
Sebelumnya, petugas telah melakukan penyelidikan atas informasi yang diterima Polres langkat bahwa akan ada seorang pria yang membawa narkotika dari Aceh dan akan melintasi Jalur lintas Medan-Aceh dengan menumpangi Bus Sempati Star No. Pol. BL 7556 AA.
Menyikapi info tersebut, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK memerintahkan Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono, SH untuk melakukan penyelidikan.
Kasat Res Narkoba dan Kanit I Iptu Rudi Saputra, serta Team Opsnal merespon dan melakukan pemberhentian Bus yang dimaksud.Ternyata, didalam bus petugas melihat seorang penumpang dengan gerak gerik mencurigakan.Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukanlah sabu dari sepasang sepatu merk North Star warna hitam milik HT.
Tersangka Mencoba Kabur, Betis Kaki Didor Petugas
Pelaku mengakui bahwa “barang” itu diperolehnyA dari seorang laki-laki berinisial M di Lhoksukon Aceh Utara.Rencananya barang tersebut akan dibawa ke Jakarta.Dan menerangkan sebelumya dirinya pernah berhasil membawa shabu-shabu seberat 100 gram ke Jakarta sekitar bulan Desember 2019 lalu.
Celaka bagi M, sebab, pada saat dilakukan upaya pengembangan jaringan, M melakukan perlawanan kedapa petugas, bahkan ingin mencoba melarikan diri diperjalanan sekitar Psr 7 Desa Kwala Bingei Stabat.
Petugas sempat perintahkan M untuk berhenti, dan memberikan peringatan tembakan ke udara.Namun tak dihiraukan M, akhirnya terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas dan mengenai betis kaki kiri. Yang kemudian M dibawa ke RS Surya Stabat, dan setelahnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Langkat.
Kasubag Humas Polres Langkat Iptu Rohmad membenarkan penangkapan tersebut.
” tersangka M Telah diamankan beserta barang bukti, dan akan dilakukan proses sidik selanjutnya terhadap tersangka ” katanya.
Report:Mare
Redaktur:Riduan

Mungkin Anda Menyukai

Translate »