Mantan Kapten Arema Hamka Hamzah Gabung Persita Tangerang

Jakarta, –IvoryNews.co.id
Mantan kapten Arema FC, Hamka Hamzah, memutuskan gabung ke klub promosi Liga 1 2020 Persita Tangerang.

Meski belum ada pengumuman resmi dari Persita, Hamka sudah lebih dulu mengumumkan di chanel Youtube pribadinya, HamkaStory 23.

Dalam video berdurasi 10 menit itu, Hamka mengungkapkan alasan memilih Persita. Meski sudah lama tak mentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Persita dianggap punya nama besar.
“Memang tim ini baru naik ke Liga 1. Tapi, jangan dianggap tim baru karena punya nama besar di bawah tahun 2010-an dan telah melahirkan sejumlah pemain-pemain nasional,” kata Hamka.
“Tim ini akan dibentuk dari awal dan satu tujuan dengan saya untuk memberikan pengalaman kepada pemain muda di tim ini,” sambungnya.
Tak lupa Hamka berterima kasih kepada manajemen Arema yang telah memberikan kesempatan bermain di Malang selama 1,5 tahun terakhir.
Meski tidak lagi muda, Hamka berharap bisa memberikan kontribusi besar bagi skuat berjuluk Pendekar Cisadane. Terutama menularkan mental bertanding kepada pemain muda.
“Saya ingin memberikan kemampuan terbaik saya untuk membawa tim ini berprestasi juga membimbing pemain muda. Tentu harus didukung manajemen yang bagus,” ujarnya.
Hamka merupakan salah satu bek legendaris Indonesia. Selain pernah menjadi langganan Timnas Indonesia, pemain yang identik dengan nomor 23 itu kerap membela tim-tim besar.
Sebelum gabung Persita, bek berusia 36 tahun itu dipercaya membela Arema, Sriwijaya FC, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya.
Kini, Hamka menerima tawaran Persita di pengujung kariernya. Ia berharap bisa mengembalikan nama besar tim asal Tangerang tersebut bersama pelatih Widodo C Putro.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »