Laga Sepak Bola Persahabatan Tandai 35 Tahun Sister City Medan Dengan MBPP

Penang, Malaysia,, -IvoryNews.co.id
Pertandingan persahabatan sepak bola menjadi pertanda peringatan 35 tahun hubungan sister city (kota kembar) antara Kota Medan dengan Majlis Bandaraya Pulau Pinang (MBPP), Malaysia di Stadion MBPP, George Town, Penang, Malaysia, Minggu (1/12). Dalam kesempatan tersebut, Kota Medan diwakili tim Pertubuhan Masyarakat Indonesia Pulau Pinang (Permai PP) FC. Sedangkan, tim lawan sesuai dengan nama kota meraka yakni MBPP FC.
Sebelum dimulai, acara terlebih diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia berjudul ‘’Negaraku’’ dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, Pengarah Jabatan Khidmat Kemasyarakatan MBPP Puan Rashidah Binti Jalaludin membuka secara resmi pertandingan si kulit bundar tersebut.
Dalam sambutannya, Puan Rashidah Binti Jalaludin menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya karena hubungan baik antar kedua  kota tetap berjalan baik hingga saat ini. Untuk itulah, dirinya mengungkapkan pertandingan persahabatan tersebut menjadi wujud hubungan sister city yang diharapkan dapat terus terjalin hingga masa mendatang.
‘’Kita sangat senang karena Kota Medan dan MBPP sampai saat ini terus menjalin komunikasi dan hubungan baik. Kiranya, hubungan baik yang terjalin dapat terus berlanjut dan dikolaborasikan dalam berbagai bidang sehingga dapat memberi manfaat yang luar biasa bagi kedua kota terutama bagi masyarakat,’’ kata Puan.
Sementara itu, perwakilan Eddy Virgo selaku perwakilan Kota Medan di Pulau Pinang mengungkapkan terima kasih kepada MBPP yang telah berinisiasi menggelar pertandingan tersebut. hal ini bilangnya menjadi wadah dan sarana mempererat dan semakin merekatkan hubungan antar ke dua kota lewat rasa kebersamaan.
‘’Pertandingan ini menjadi wujud kekompakan kita semua. Sebab, laga ini bukan untuk mencari pemenang melainkan untuk menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar tim. Selain itu juga, mengajak agar kita semua dapat saling menghormati dan menghargai antar sesama sehingga senantiasa tercipta suasana yang harmonis, aman dan damai,’’ bilang Eddy.
Hingga babak pertama usai, skor masih bertahan 0-0. Di sela-sela waktu break, Kota Medan menampilkan atraksi beladiri yang dibawakan Permai PP FC dan disambut tepuk tangan meriah dari seluruh penonton. Selanjutnya, memasuki babak kedua, tim Permai PP FC terus melakukan penyerangan ke tim MBPP. Namun, Permai PP FC harus berpuas diri dengan hasil akhir 3-0 untuk MBPP hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.
Malam harinya, acara dilanjutkan dengan resepsi makan malam bersama seluruh pemain. Di samping itu juga terungkap, nantinya direncanakan akan ada pertandingan lanjutan sehingga hubungan ke dua kota dapat semakin erat dan kuat.(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »