Akhyar Resmikan Mushola UPT SMP Negeri 18 Medan

Medan,, -IvoryNews.co.id
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Mushola Iqra yang berada di UPT SMP Negeri 18 Medan Jalan Kemuning Raya, Rabu (4/127). Melalui peresmian ini diharapkan akan semakin menambah kecintaan kepada Allah SWT, kecintaan terhadap sosok Rasulullah SAW, kecintaan terhadap Al-Qur’anul Karim, kecintaan terhadap seluruh unsur yang ada di dalam rumah allah yang mulia ini.
Sebelum meresmikan Mushola Plt Wali Kota disambut dengan tarian persembahan Sekapur Sirih yang dibawakan oleh siswa UPT SMP Negeri 18 Medan. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Wali Kota bersama Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musaddad Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri, Kadis PKPPR Benny Iskandar, Kabag Agama Adlan, Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar serta Kepala UPT SMP Negeri 18 Medan Dermawati. Usai menggunting pita, selanjutnya Akhyar meninjau kedalam Mushola guna mengecek keadaan Mushola tersebut.
Dalam sambutannya Akhyar mengapresiasi UPT SMP 18 Medan karena telah melakukan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolahnya. Hal ini tentunya merupakan upaya yang luar biasa karena para guru berhasil menanamkan karakter bersih kepada para siswa.
Berbicara pendidikan jelas Akhyar, pendidikan merupakan investasi untuk masa depan. Investasi kepada murid yg utama adalah dengan membangun karakter, salah satunya dengan menanamkan hidup bersih. Tanamkanlah karakter hidup bersih kepada murid sehingga kapanpun dan dimanapun ia berada nantinya karakter bersih tersebut akan terus ia lakukan.
“Karakter bersih itu merupakan tugas masing-masing individu. Tugas setiap orang adalah dengan bertanggung jawab akan sampahnya masing-masing hingga ketempat sampah. Dengan menanamkan karakter bersih, Medan bersih bukan hanya mimpi ataupun khayalan tetapi fakta,” jelas Akhyar.
Akhyar mengajak seluruh guru maupun siswa untuk bersama-sama mewujudkan Medan Bersih. Hidup tidak hanya soal pengetahuan, pengetahuan memang penting tetapi tindakan jauh lebih penting. Maka dari itu, Akhyar mengajak seluruh guru dan siswa untuk membuat indah lingkungan sekolah dengan tidak membuang sampah sembarangan.
“Saya menitipkan masa depan Kota Medan pada guru dalam mendidik para siswa dengan menanamkan karakter bersih pada mereka. Sebab, hasil didikan tersebut akan terbawa sampai mereka dewasa. Mereka yang akan menikmati kota, bangsa, negara.  Ayo kita didik anak kita dengan menanamkan karakter bersih,” ajak Akhyar.
Dalam kesempatan itu, Akhyar juga mengucapkan terima kasih kepada UPT SMP Negeri 18 Medan, karena telah mengurangi penggunaan botol sekali pakai atau yang berbahan plastik. “Saya mengucapkan terima kasih karena tidak adanya penggunaan botol sekali pakai. Hari ini saya senang sebab saya tidak melihat adanya botol minuman sekali pakai,” ucapnya.(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »