Camat Binjai Barat : Disini Masyarakat Kota Tapi Berkarakter Desa

Binjai,, -IvoryNews.co.id
Dalam rangka peletakan batu pertama  renovasi total pembangunan Mesjid Al-Hidayah yang berlangsung di Lingkungan VII, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, puluhan masyarakat khususnya warga Kecamatan Binjai barat, menyaksikan kegiatan tersebut.
Kegiatan berlangsung pada Minggu (1/12/2019) dihadiri Walikota Binjai H M Idaham, Ketua DPRD H Nor Sri Alam Putra, Plt Kadis Pendidikan Sry Ulina Ginting, Kabag Kesra, Kabag Humas Rudi Iskandar Baros, Kadis BKD Amir Hamzah, Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Peletakan batu pertama dilakukan Walikota Binjai dan diikuti Ketua DPRD, Kepala BKD, serta Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan beserta Babinsa dan Babinkabtimas Binjai Barat.
Walikota Binjai H. M Idaham dalam kata sambutan nya mengatakan perlunya perbaikan untuk mesjid- mesjid di Kota Binjai.
” kita memang harus melakukan perbaikan dan pembenahan disetiap mesjid di Kota Binjai ini, khusus nya renovasi total yang dilakukan di Mesji Al Hidayah ini semoga proses nya tidak terkendala, dan cepat selesai, saya beserta keluarga akan mewakafkan dana untuk rehab mesjid ini, guna membantu berjalan nya proses pembangunan” katanya.
“Memiki ahlak yang baik, sambungnya,  harus kita tanamkan sejak dini kepada anak kita.Generasi kita harus memiliki inovasi kratif, mesjid la tempat kita untuk bisa menyampaikan itu” serunya.
Sementara , Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan mengatakan ” renovasi total Pembangunan Masjid dilakukan dikarenakan bangunan Masjid sudah lama dan tidak lagi mencukupi menampung jemaah ibadah yang selalu bertambah seiring perkembangan jumlah penduduk.Dengan direhab nya mesjid ini, saya harap warga bisa lebih memantapkan ibadah nya ” ungkapnya.
Lebih jauh ia menjelaskan “walaupun ditengah kota, tapi masyarakat disini berkarakter desa,” sebut samuel, sembari mengatakan ,” mungkin sekitar 500 jemaah bisa tertampung jika pembangunan mesjid ini sudah selesai.

 

Editor : (Rid)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »