Sidang Paripurna DPRD Binjai Berlangsung Hingga MALAM HARI

Binjai,, -IvoryNews.co.id
Rapat paripurna DPRD dalam rangka pengesahan APBD Kota Binjai tahun 2020 yang berlangsung di Kecamatan Binjai Utara, Gedung dewan sementara berjalan  hingga malam hari.(29/11)
Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra serta turut dihadiri Walikota Binjai HM.Idham SH.Msi, Forum Komonikasi Pimpinan Daerah Kota Binjai, Sekda Kota Binjai Mahfullah Daulai, Kepala Dinas, Kepala Badan, Pimpinan BUMD, Camat dan Lurah se-Kota Binjai.
Dengan Mencapai kesepakatan seluruh fraksi DPRD Binjai menyetujui RAPBD menjadi APBD Kota Binjai tahun 2020.
Sebelumnya laporan Pansus DPRD Binjai yang dibacakan oleh Joko Basuki menyampaikan bahwa APBD Kota Binjai tahun 2020 mencapai Rp. 971.109.943.600.
Kalkulasi anggaran APBD Kota Binjai tahun 2020 ditambah belanja langsung dan tidak langsung mencapai divisit,Rp.7.308.436.900
Selain itu,Walikota Binjai HM.Idham SH Msi mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kota Binjai yang telah bekerja keras dan bersinergi dengan unsur Forkopimda serta dinas sejajaran Kota Binjai,  sehingga Raperda APBD Kota Binjai tahun 2020 dapat di sahkan pada hari ini,” serunya.
” APBD Kota Binjai ” lanjut idaham, ” merupakan baro meter dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Binjai.Pemerintah harus terus melakukan pembangunan di segala sektor, target pencapaian PAD Binjai akan dipacu agar terus meningkat, sehingga status Kota Binjai dari Kota kecil menjadi Kota sedang nantinya akan tercapai ” jelas Walikota Binjai tersebut.
 Dilema terjadi dalam pengesahan APBD Kota Binjai, seperti intruksi yang diucapkan oleh Ardiansyah putra Fraksi PAN, meminta pada pimpinan DPRD untuk mengecek absensi SKPD yang hadir dalam rapat paripurna.HaI senada juga dilakukan oleh Joko Basuki,yang meminta pada Walikota Binjai untuk memberikan sangsi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup(DLH)karena dianggap tidak berperan aktif dalam pengesahan Ranperda APBD Kota Binjai untuk menjadi APBD Kota Binjai tahun.2020.
Sbr:(Fi)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »