Thailand Tidak Khawatirkan Timnas Indonesia di SEA Games 2019

IvoryNews.co.id
Jelang pertandingan pertama cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2019, timnas Thailand U-23 tidak merasa khawatir menghadapi Timnas Indonesia U-23.

Salah satu gelandang Thailand, Ratthanakorn Maikami, menganggap semua penghuni Grup B memiliki kekuatan yang merata dan patut mendapat perhatian yang sama.

“Buat saya, kami sudah benar-benar bersiap untuk pertandingan melawan Indonesia. Kami tidak khawatir soal Indonesia. Kami harus siap meski lawan melakukan perubahan,” ujar Maikami dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak bola Thailand.

“Di grup ini saya pikir kami harus fokus. Tidak memberi perhatian khusus kepada satu lawan saja,” sambungnya.

Di balik kesiapan Thailand menghadapi Indonesia, tim Gajah Perang juga mengalami kendala dalam latihan di Filipina.
“Manajemen dari tempat ini terlihat belum siap. Tetapi kendati ada banyak rintangan kami akan mencoba yang terbaik di lapangan,” jelas Maikami.
Setelah mengalami kendala jarak tempuh, timnas Thailand memutuskan untuk memindahkan lokasi latihan ke Stadion Makati dengan biaya sendiri. Namun di tempat latihan yang baru, anak asuh Akira Nishino kembali bertemu dengan masalah baru berupa ketiadaan ruang ganti dan kamar mandi.
Pertandingan Indonesia vs Thailand bakal berlangsung Selasa (26/11) sore WIB. Kedua negara juga bertemu di matchday pertama SEA Games 2017. Ketika itu Timnas Indonesia dan Thailand berbagi angka 1-1.

Dua tahun lalu, Thailand dan Indonesia lolos dari fase grup dan melangkah ke semifinal. Thailand menjadi juara dan Indonesia menempati peringkat ketiga.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »