Kabid Dikdas Dinas Pendidkan Kota Binjai Tanda Tangani Spanduk Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SDN 024772

Binjai,, -IvoryNews.co.id
Guna menyambut hari anak internasional pada 20 november 2019 mendatang, seluruh sekolah di Kota Binjai memaknai hari ramah anak nasinoal dengan cara sehari belajar diluar sekolah.
Pelaksanaan sehari belajar di luar kelas dilakukan dalam upaya memenuhi menjamin dan melindungi hak anak, juga  perlu memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembangkan bakat dan kemampuan anak melalui Sekolah Ramah Anak.
07 November 2019 menjadi momen istimewa bagi anak-anak di indonesia, terlebih di Kota Binjai. Yang secara serentak melangsungkan deklarasi sekolah ramah anak.Seluruh sekolah di Kota Binjai menerapkan para murid untuk sehari belajar diluar kelas.
Tak terkecuali SD Negri 024772, sekolah yang terletak di  Jln. Bejo Muna , Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai Prov. Sumatera Utara.
Mereka memulai kegiatan dengan agenda 5S  saat siswa mulai masuk ke gerbang sekolah disambut guru dengan Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun kemudian dilanjutkan dengan beragam agenda kegiatan diluar kelas, salah satunya yakni permainan tradisional berupa engklek.

Kepala Sekolah SD Negri 024772 Naimah, secara singkat mengatakan ” saya sangat mengapresiasi semangat para guru dan  anak-anak didik yang turut menyukseskan kegiatan hari ini, semoga dapat bermanfaat kedepanya” ungkapnya dengan singkat.
Pada kesempatan yang sama, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Binjai Muhammad Iksan Siregar secara langsung hadir pada kegiatan sekolah ramah anak yang digelar sekolah tersebut. Dengan mengenakan setelan kemeja hitam abu- abu bermotif , dirinya memantau berlangsungnya deklarasi ramah anak, beliau sekaligus menandatangani spanduk  deklarasi yang disusul oleh rekanya dan ikuti kepala sekolah hingga tenaga didik dan para siswa.

Kabid bermarga siregar ini juga menjelaskan bahwa kegiatan sekolah ramah anak  yang terselenggara disetiap sekolah di Kota Binjai sebagai tanda bahwa pendidikan di Kota Rambutan siap untuk berinovasi dalam program-program yang mengarah kepada kemajuan pendidikan.
” Saya mewakili Kepala Dinas Pendidikan mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta didik di Kota Binjai ” ujarnya.
” Dan siswa, lanjut ihksan, ” atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga tingkat kesadaran guru dan murid untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekolah dapat tetap terjaga, sehingga udara dan suasana dilingkungan sekolah tetap sehat dan asri.
Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Pendidikan di Kota Binjai siap untuk untuk mematangkan program-program terkait bidang pendidikan, dan mengembangkan potensi yang ada untuk berinovasi.
Editor:Rid

Mungkin Anda Menyukai

Translate »