Dinas Pendidikan Kota Binjai Ajak Seluruh Sekolah Deklarasikan Hari Sekolah Ramah Anak, Beragam Kegiatan di SD Negri 024772

Binjai,, -IvoryNews.co.id
Guna menyambut hari anak internasional pada 20 november 2019 mendatang, seluruh sekolah di Kota Binjai memaknai hari ramah anak nasinoal dengan cara sehari belajar diluar kelas.
Pelaksanaan sehari belajar di luar kelas dilakukan dalam upaya memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak, juga  perlu memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembangkan bakat dan kemampuan anak melalui Sekolah Ramah Anak.
07 November 2019 menjadi momen istimewa bagi anak-anak di indonesia, terlebih di Kota Binjai. Melalui Dinas Pendidikan yang menerapkan agar semua sekolah di Kota Binjai  mendeklarasikan sekolah ramah anak.
Seluruh sekolah di Kota Binjai mengarahkan para murid untuk sehari melakukan kegiatan belajar diluar kelas.Tak terkecuali SD Negri 024772. Dihadiri  Kabid Dikdas, Muhammad Ikhsan Siregar yang secara langsung turun kesekolah tersebut guna memantau kegiatan sekaligus menandatangai spanduk Deklarasi Sekolah Ramah Anak.
Para guru mengajak siswa melakukan kegiatan diluar kelas untuk lakukan Beragam kegiatan, terlihat bahwa para siswa didik menikmati setiap kegiatan yang berlangsung.

Dusamping itu, Kabid Dikdas Kota Binjai Muhammad Iksan Siregar menjelaskan tujuan kegiatan sekolah ramah anak yang yang terselenggara disetiap sekolah di Kota Binjai sebagai tanda bahwa pendidikan di Kota Rambutan siap untuk berinovasi dalam program-program yang mengarah kepada kemajuan pendidikan.
” Saya mewakili Kepala Dinas Pendidikan mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta didik di Kota Binjai ” ujarnya.
” Dan siswa, lanjut ihksan, ” atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga tingkat kesadaran guru dan murid untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekolah dapat tetap terjaga, sehingga udara dan suasana dilingkungan sekolah tetap sehat dan asri.

Selain itu, Kabid Dikdas ini juga menyampaikan bahwa Pendidikan di Kota Binjai siap untuk untuk mematangkan program-program terkait bidang pendidikan, dan mengembangkan potensi yang ada untuk berinovasi.
Sementara kepala sekolah SD Negri 024772 Naimah, secara singkat mengatakan ” saya sangat mengapresiasi semangat para guru dan  anak-anak didik yang turut menyukseskan kegiatan hari ini, semoga dapat bermanfaat kedepanya” ungkapnya.
Editor:Rid

Mungkin Anda Menyukai

Translate »