Huawei Bakal Rilis Tablet Baru Mirip iPad Pro

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Perusahaan teknologi asal China, Huawei dikabarkan sedang merampungkan perangkat tablet terbaru yang digadang-gadang mirip iPad Pro.

Kabar itu pertama kali dilaporkan oleh 91mobiles, Huawei menamai produk tablet terbaru mereka Huawei MediaPad M7 yang didukung dengan M-Pen dan keyboard magnetik. M7 merupakan kepanjangan dari Marx 7.

Sebenarnya nama tablet terbaru Huawei masih menjadi perdebatan, sejumlah penggiat gadget menyebut Huawei akan menamai perangkat tablet mereka dengan embel-embel ‘Pro’.

Terkait spesifikasi, Huawei MediaPad M7 didukung fitur sensor sidik jari dan layar yang lebih tipis. Pada bagian bawah tablet disematkan port USB Type-C yang diapit oleh speaker di kedua sisinya.

Namun, belum jelas bahwa fitur M-Pen akan disimpan di dalam bodi tablet atau tidak. Sementara dari sisi fotografi, Huawei MediaPad M7 bakal disematkan dua kamera belakang dan satu kamera swafoto seperti dikutip The Verge.
Huawei MediaPad M7 disebut-sebut menggunakan prosesor Kirin 990 SoC, kapasitas memori RAM 8GB+256GB, dan baterai besar. Tersiar kabar bawah tablet ini akan diluncurkan awal 2020 mendatang.

Sebelumnya, Apple memboyong iPad 10,2 inci yang merupakan generasi ketujuh dengan layar 10,2 inci dan cip A10 Fusion di sela pesta peluncuran iPhone 11 di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Amerika Serikat.

Apple menyandingkan iPad 10,2 dengan smart keyboard dan Apple Pencil. Untuk pertama kalinya Apple hanya membuat satu model iPad dengan kapasitas memori RAM 32 GB dan ROM 128 GB.

Dari sisi fotografi, kamera depan dan belakang masing-masing dibekali sensor 8 megapiksel dan 1,2 megapiksel. Sementara sistem operasi untuk iPad kelas menengah ini yakni iPadOS versi Beta. Apple menyebut sistem operasi ini akan dirilis secara resmi pada 30 September mendatang.

iPadOS menyediakan sejumlah fitur anyar, termasuk perubahan yang cukup signifikan pada antarmuka (UI) di beranda (home). Jarak antar ikon aplikasipun dibuat rapat agar memuat lebih banyak aplikasi.

Apple sudah membuka pemesanan iPad 10,2 yang dibanderol US$329 atau sekitar Rp4,6 juta (US$1=Rp14.042

Mungkin Anda Menyukai

Translate »