Marquez Ingin Jadi ‘Messi’ di MotoGP

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, mengaku menjadikan megabintang sepak bola asal Argentina Lionel Messi sebagai salah satu anutan dalam dunia olahraga.

Marquez tampil begitu stabil sejak kali pertama tampil di MotoGP. Pebalap Repsol Honda itu sudah mengoleksi enam gelar juara dunia MotoGP sejak 2013, atau hanya satu kali gagal menjadi kampiun dalam tujuh tahun terakhir pada musim 2015.

Pebalap asal Spanyol itu mengaku tidak akan merasa puas dengan gelar juara yang sudah diraih selama ini. Marquez pun berniat mempertahankan performa di level terbaik sama seperti atlet-atlet top dunia lainnya.

“Ini adalah tahun yang baik dan mungkin sulit untuk bisa lebih baik lagi. Tetapi salah satu idola saya adalah Rafa Nadal dan ketika Anda melihatnya dalam pertandingan dan membayangkan apakah dia bisa tampil dengan lebih baik, dia selalu mampu melangkah maju,” ucap Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP.

Pebalap 26 tahun itu juga menyebut Messi menginspirasi penampilannya di atas aspal sirkuit MotoGP.
“Atau ketika Messi mencetak gol, Anda berpikir dia tidak dapat tampil lebih baik lagi dan kemudian dia mencetak gol lain yang lebih bagus,” ujar Marquez.
“Saya berupaya meniru mereka, mereka selalu berkembang. Saya akan mencoba belajar dari kesalahan. Para pesaing menunjukkan level Anda dan itulah tujuan saya untuk terus berkembang,” sambung Marquez.
Sebelumnya Marquez mengaku tidak akan melepas musim balap tahun ini begitu saja. Meski sudah meraih gelar juara dunia 2019, Marquez ingin memastikan gelar juara dunia pabrikan bagi Honda dan membawa Repsol Honda menjadi juara dunia tim.
Marquez bakal kembali memacu motor RC213V pada 20 Oktober mendatang di MotoGP Jepang 2019. Live streaming MotoGP Jepang 2019 dapat disaksikandiCNNIndonesia.com. Sementara siaran langsungnya dapat diikuti di Trans7.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »