Yamaha MT-25 Pakai ‘Upside Down’, Tantang Lagi Kawasaki Z250

IvoryNews.co.id
Yamaha Indonesia mengumumkan peluncuran motor sport naked MT-25 pada Rabu (2/10), nyaris setahun sejak pembaruan kembarannya versi fairing R25 meluncur. Namun beda perlakuan dari peluncuran R25 yang dilakukan ingar-bingar, peluncuran MT-25 hanya dilakukan melalui keterangan untuk media.

Menurut keterangan resmi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), peluncuran MT-25 bukan hanya dilakukan di Indonesia tetapi serentak di Thailand dan negara di kawasan Eropa yang menerima ekspor MT-03.

Secara keseluruhan desain baru MT-25 terlihat lebih berotot mirip anggota keluarga MT Series yang lebih besar seperti MT-07 dan MT-09. Hal itu didukung desain lekukan material plastik di sekitar tangki yang sekarang punya sudut lebih tajam dan tegas.

Dibanding model lama, salah satu perubahan yang langsung terasa adalah penampilan wajahnya. Lampu depan berubah jadi LED proyektor berbentuk bola, tersedia Daytime Running Light yang diposisikan seperti mata, dan lampu sein juga sudah LED.

Perubahan tata letak lampu-lampu ini mirip wajah saudaranya yang lebih kecil, MT-15.

Dudukan pelat nomor kini tidak lagi ada di atas lampu depan melainkan di bawahnya. Perubahan posisi ini bikin desain depan dan atas MT-25 baru terekspos tanpa tertutup pelat nomor.

Sama seperti R25, MT-25 terbaru dibekali suspensi upside down. Meski begitu keberadaannya kurang mencolok sebab warnanya hitam, sedangkan pada R25 berwarna emas.

Sama lagi seperti R25, MT-25 dilengkapi spidometer digital yang menampilkan visual warna negatif.

Tidak ada pernyataan tentang perubahan mesin, MT-25 tetap menggunakan mesin 2-silinder, 250 cc, 8 katup, dengan pendingin cairan.
YIMM menjual MT-25 terbaru dengan harga Rp53,9 juta yang terdiri tiga varian warna, Matte Grey, Metallic Blue, dan Metallic Black. Banderol MT-25 itu lebih murah Rp6 juta dari R25.
Penempatan harga MT-25 terbaru ini menarik sebab sama persis dengan pesaingnya, Kawasaki Z250. Bisa jadi penyegaran MT-25 akan membuat pertarungan tidak seimbang, setidaknya sampai Kawasaki meluncurkan desain baru Z250.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »