Keanu Reeves Respons Karakter Neo di ‘The Matrix 4’

IvoryNews.co.id
Aktor Keanu Reeves mengomentari naskah film The Matrix 4 yang sudah ia baca. Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri pemutaran film Semper Fi yang diproduseri adiknya, Karina Miller.

Dalam sebuah kesempatan, jurnalis ETOnline bertanya kepada Reeves apakah sudah membaca naskah Matrix 4 dan apakah Keanu Reeves senang dengan karakter Neo yang ia perankan sebelumnya. Pertanyaan itu dijawab dengan singkat.

“Iya (saya sudah membaca naskah). Jelas (saya menyukai karakter Neo), sangat ambisius, sebagaimana mestinya,” kata Reeves.

Neo merupakan karakter utama seri film Matrix. Karakter itu muncul dalam The Matrix (1999), The Matrix Reloaded (2003) dan The Matrix Revolutions (2003).

Agustus lalu Kepala Warner Bros Studios, Toby Emmerich, menjelaskan Matrix 4 akan disutradarai Lana Wachowski yang sebelumnya menyutradarai tiga film Matrix. Selain itu Wachowski juga akan menjadi produser dan penulis naskah.

Namun di Matrix 4 Lana tidak sendiri, ia dibantu adiknya saudaranya Lily Wachowski. Bila menggarap proyek bersama, tim ini dikenal dengan nama Wachowski Bersaudara.

“Kami tidak bisa lebih semangat selain menjalankan kembali The Matrix dengan Lana. Lana adalah visioner sesungguhnya, seorang sineas kreatif orisinal luar biasa,” kata Emmerich dalam pernyataan kepada AFP.
Waner Bros tidak mengatakan secara spesifik apakah film baru ini merupakan sekuel atau tidak dari segi latar waktu dan belum menyatakan tanggal perilisan. Mereka hanya menyebut film ini berlatar di dunia Matrix.

Tiga film The Matrix sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer.

Sedangkan karakter Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves merupakan pahlawan dalam misi menyelamatkan umat manusia. Film Matrix banyak menyajikan adegan laga antara Neo dengan lawannya.

Selain Neo, pihak studio juga menyatakan karakter Trinity yang diperankan Carrie-Anne Moss akan kembali. Belakangan Moss bermain dalam serial adaptasi komik Marvel yang diproduksi Netflix.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »