Gebyar Muharram, Syifa Afra Aqila Raih Juara Pada Perlombaan Pidato

Langkat,, -IvoryNews.co.id
Yayasan sarana hidayah dan sekolah islam terpadu Iqro’ stabat menggelar perlombaan dan tabligh akbar dalam rangka Gebyar Muharram yang berlangsung selama 2 hari, yakni dari tanggal 6 sampai dengan 7 Semptember 2019, bertempat di Jalan Kenanga Lingkungan I, Kelurahan Sidumulyo, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara.
Kegiatan yang bertemakan ” jadikan muharram sebagai momentum perbaikan untuk langkat madani, berjaya dan islami” tersebut juga menyuguhkan beberapa rangkaian perlombaan pada tingkat SD dan SMP guna menyemarakan acara tersebut.
Beraneka ragam perlombaan yang ditampilkan mamacu antusias siswa dalam mengikuti perlombaan yang disediakan panitia penyelenggara. Salah satunya perlombaan Pidato tingkat SD. Dalam hal ini, Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Fityah Binjai, Shifa Afra Aqila Sabet Juara harapan II pada perlombaan Pidato. Murid kelas 5 SDIT yang juga anak pertama dari guru pengajar di sekolah tersebut mengutarakan rasa senang dan bahagianya bisa meraih gelar dalam kesempatan ini. ” walaw hanya juara harapan II, tapi ini adalah awal untuk prestasi-prestasi selanjutnya,” ujarnya.
Dan, “lanjut shifa, dengan apa yang telah saya (shifa-red) raih hari ini harus disyukurin dan tetap selalu berdoa kepada Allah SWT agar lebih dimudahkan dalam segala hal, ” harap shifa.
Lusiana Matondang yang merupakan orangtua dari shifa mengatakan bahwa prilaku anaknya memang imajinatif sehari- harinya,” ucapnya, selain itu, ia bangga atas apa yang telah diraih oleh putrinya tersebut. ” bukan soal menang atau kalah, minimal dia(Shifa-red) sudah berani mengikuti perlombaan tersebut, apalagi putri saya masih SD, masih sangat panjang waktu untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, saya selaku orang tua pasti mendukung jika hal itu ke arah yang positif,” ujarnya kepada awak media.
Editor : Rid

Mungkin Anda Menyukai

Translate »