Asisten III Buka Launching Kartu Identitas Anak (KIA) Kota Binjai

Binjai,, -IvoryNews.co.id
Asisten III Pemko Binjai, Drs. Meidy Yusri Senin (09/09/2019) membuka Launching serta Penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Binjai, bertempat di Aula Dinas Kesehatan kota Binjai.
Dalam laporannya, Plh. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Binjai, Drs. Rahmad Saleh, MM mengatakan tujuan dari Launching Kartu Identitas Anak adalah dalam rangka peningkatan pelayanan administrasi kependudukan Kartun Identitas Anak (KIA) dan pencatatan Sipil kepada masyarakat untuk mengetahui dan memahami permasalah yang timbul serta agar tercapainya 100% perekaman Kartu Identitas Anak (KIA), pencetakan KTP-E dan tercapainya 85 – 90% akte kelahiran sesuai dengan program nasional.
Dalam sambutan nya, Drs. Meidy Yusri megatakan ,”Pemerintah kota Binjai menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang dilaksanakan ini, karena merupakan tindak lanjut dari amanah Permendagri RI nomor 02 tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak dan salah satu bentuk kepedulian kita bersama dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan kepada warga masyarakat di kota Binjai, Katanya.

Dikatakan kan nya lagi ,”bahwa Penduduk kota Binjai saat ini telah memiliki jumlah ketunggal identitas dan diakui oleh Kementerian Dalam Negeri RI sebanyak 286.530 jiwa, dengan usia anak 0 – 17 tahun sebanyak 83.764 anak.
“Dan dengan memiliki Kartu Identitas Anak, maka diharapkan akan dapat mempermudah anak dalam mendapatkan akses layanan publik seperti membuka rekening bank, mendaftar sekolah, berobat ke puskesmas maupun rumah sakit, pengurusan paspor, serta berbagai keperluan lainnya yang membutuhkan bukti diri atau identitas”, jelas Drs. Meidy Yusri.

Diakhir sambutannya, Drs. Meidy Yusri meminta kepada kecamatan se-kota Binjai agar kiranya dapat bekerjasama dan terus meningkatkan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Binjai guna mendorong peningkatan pendataan serta untuk kelancaran dan kesuksesan program administrasi kependudukan kota Binjai.(Rosi)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »