Rossi Tak Lagi Pesimistis Hadapi MotoGP San Marino 2019

IvoryNews.co.id
Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi mengaku lebih optimistis menyambut balapan MotoGP San Marino 2019 setelah menyelesaikan tes di Sirkuit Misano pada 29-30 Agustus.

Rossi menyelesaikan tes berada di peringkat keempat, di bawah Fabio Quartararo, Danilo Petrucci, dan Franco Morbidelli. Berbekal hasil tersebut, Rossi mengaku merasa bisa bersaing dengan motor YZR-M1 yang sejak dua musim lalu tertinggal dibanding motor-motor tim pesaing.

“Saya sebelumnya pesimistis mengenai Misano karena tahun lalu hasilnya begitu buruk. Saya mengakhiri balapan di peringkat ketujuh, kami mengalami masalah sepanjang akhir pekan,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

“Pada saat tes kami selalu berada di depan, jadi sekarang saya optimistis bisa tampil lebih baik. Selain itu, masih ada banyak balapan dan sirkuit yang indah dalam kalender balapan. Tujuan kami adalah bisa tampil kompetitif hingga akhir musim,” sambung pebalap yang kali terakhir menjadi juara pada MotoGP Belanda 2017.

Selain hasil di tes Misano, Rossi juga menunjukkan perbaikan dalam tiga balapan terakhir pasca-jeda tengah musim. Namun Rossi masih belum bisa menembus posisi tiga besar setelah kali terakhir naik podium pada MotoGP Amerika Serikat 14 April.
Penampilan Yamaha dalam tes di Sirkuit Misano, yang bakal menjadi venue MotoGP San Marino, mendapat apresiasi Rossi. Pemilik tujuh gelar MotoGP itu juga memberi pujian kepada pebalap-pebalap muda yang memacu motor dari pabrikan berlambang garpu tala tersebut.
“Di atas kertas, Misano bukanlah trek yang cocok dengan kami. Tahun lalu kami begitu lamban di sini. Menjadi kompetitif di lintasan yang di atas kertas tidak bagus untuk kami adalah hal yang positif. Semua berbicara soal cengkeraman, tetapi kami mampu tampil apik di sini,” jelas Rossi.
“Selain itu juga ada banyak Yamaha di barisan depan, karena pebalap-pebalap muda yang cukup kuat dan terus memberi perlawanan, mereka menunjukkan hal yang bagus. Secara keseluruhan kami memperbaiki motor secara bertahap,” sambung The Doctor.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »