Iwan Fals ‘Tepuk Tangan’ Ibu Kota Pindah ke Kaltim

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Iwan Fals ikut memberikan komentar tentang pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur. Lewat akun media sosial miliknya, Iwan berkicau soal lokasi ibu kota tersebut.

“Kaltim, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara,” tulis Iwan sembari membubuhkan emoji tepuk tangan.

Iwan Fals sendiri sebelumnya sempat berkomentar soal pendapatnya akan pemindahan ibu kota ini. Dia bahkan memberikan ide untuk melakukan pemindahan ibu kota secara berkala.
Melalui Twitter pada 23 Agustus lalu, pelantun Bento itu berpendapat akan lebih baik apabila ibu kota Negara Indonesia berpindah setiap lima tahun sekali sehingga dari Aceh hingga Papua bisa merasakannya.
Menurut Iwan, hal itu akan lebih efektif karena setiap provinsi sudah memiliki gedung serta teknologi sehingga tak perlu melakukan pembangunan lagi.
Iwan Fals berpendapat ibu kota negara yang ‘berkeliling’ akan membuat rasa keadilan lebih bertumbuh karena pembangunan Indonesia benar-benar dilakukan secara majemuk. Baginya, rasa keadilan merupakan hal yang paling penting bagi Indonesia belakangan ini.
Apabila lima tahun dirasa berat, kata Iwan Fals, perpindahan ibu kota dari Aceh hingga Papua juga bisa dilakukan tiap 10 tahun sekali.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah memastikan lokasi ibu kota baru terletak di Kalimantan Timur, tepatnya di dua kabupaten yakni Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara. Pemindahan ibu kota negara ini disebut setelah melakukan kajian matang.
“Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8).

Mungkin Anda Menyukai

Translate »